image

Mengelola Banyak Cabang Dengan Sistem POS Online

Sistem Point of Sale Online (POS Online) memungkinkan kita untuk mengelola bisnis retail di berbagai lokasi cabang dengan mudah. Ada 2 jenis hierarki dalam perusahaan yang perlu dibuat pertama adalah kantor pusat perusahaan. Kantor pusat ini bertindak sebagai “induk” dalam perusahaan yang memiliki wewenang dalam mengontrol aktivitas di cabang. Kedua adalah toko, toko disini adalah entity bisnis yang independen dalam melakukan aktivitasnya, namun tetap dalam naungan kantor pusat sebagai induk. Setiap aktivitas keuangan tetap membutuhkan persetujuan dari pusat. Untuk toko sendiri Sistem POS Online memiliki fitur regional dimana dalam 1 regional bisa ada beberapa toko. Sistem POS Online memungkinkan Anda membuat struktur hierarki yang memberikan manajemen yang efisien.

Sebagian besar pengelolaan ritel dilakukan independen di toko cabang dan juga di kantor pusat. Software POS Online juga memiliki beberapa fungsi yang membantu dalam menyediakan manajemen multi-toko. Melalui Sistem POS Online, staf penjualan ataupun kasir dapat memeriksa stok toko lain dan memberikan rekomendasi pelanggan di toko mana barang yang diinginkan tersedia.

Ketika menjalankan bisnis retail di berbagai lokasi cabang, kantor pusat perlu memantau penjualan semua toko. Ini dapat dilakukan melalui dasbor dan bagian laporan yang tersedia di Software POS Online dan dapat menggunakan berbagai laporan- penjualan, pembelian, hingga perpajakan, dll. Hal ini membantu membandingkan perolehan laba melalui toko yang berbeda. Selain itu, ada baiknya untuk mengidentifikasi mengapa sebuah toko tidak mampu memberikan penjualan yang baik.

Keputusan cepat dapat diambil berdasarkan data dari laporan ini. Selain itu laporan yang disediakan oleh Sistem POS Online membantu mengelola beberapa toko, dan dapat memberikan gambaran lengkap tentang promosi apa yang bisa jalankan untuk sebuah toko. Ini membantu mengelola penjualan optimal untuk beberapa toko.

Baca Juga : 6 TREN TEKNOLOGI MENGUBAH MASA DEPAN INDUSTRI RITEL

turboly.com