image

Strategi Marketing Bengkel Mobil

Untuk mendapatkan pelanggan di bengkel mobil Anda dan membuat mereka datang kembali, Anda memerlukan strategi pemasaran bengkel mobil yang dapat dilacak yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Kampanye pemasaran Anda harus mudah dianalisis sehingga Anda tahu mana yang berhasil dan mana yang tidak. Meskipun iklan konvensional seperti iklan cetak atau iklan TV/radio dapat mengekspos bisnis Anda ke beberapa pelanggan baru, efektivitasnya lebih sulit dilacak. Pemasaran online memungkinkan Anda untuk melihat:

Dari mana pengunjung berasal? Apa yang diminati pengunjung. Jenis konten apa yang paling disukai pelanggan target Anda

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran digital yang dapat digunakan bengkel mobil Anda untuk mengembangkan bisnis Anda, serta beberapa ide pemasaran cetak dan fisik yang mungkin Anda pertimbangkan. Jika Anda ingin tahu tentang apa pemasaran terbaik untuk bengkel mobil, teruslah membaca.

1. Tampilan Situs Web

Situs web adalah etalase digital, dan dengan demikian, situs web harus menggambarkan tampilan yang menarik dari bengkel mobil yang membuat orang tertarik dan ingin datang ke bengkel. Anda juga harus memilih nama domain yang mencerminkan bisnis Anda. Permudah mereka yang mengunjungi situs web untuk menghubungi, dengan menampilkan kotak obrolan langsung/ chat di semua halaman.

2. Search Engine Optimization

Bisnis Bengkel harus menggunakan strategi terbaik pengoptimalan mesin pencari (SEO) untuk dilihat oleh pencari web. Pastikan situs web Anda SEO-friendly. Keamanan dan keramahan seluler situs web Anda juga berpengaruh pada hasil pencarian Anda. Anda mungkin ingin bekerja dengan perancang situs web profesional dan pakar SEO untuk mengoptimalkan situs web dan konten.

3. Media Sosial

Instagram merupakan media sosial yang paling diminati saat ini, maka bisnis bengkel wajib memiliki akun untuk meningkatkan awareness pelanggan dalam bisnis bengkel. Selain itu, lebih dari 70% orang dewasa juga saat ini sangat meminati Youtube, jadi tak ada salahnya bisnis bengkel Anda bekerjasama dengan para influencer otomotif untuk mendorong views dan meningkatkan citra bengkel Anda.

4. Email Marketing

Tanyakan kepada pelanggan apakah mereka ingin bergabung dengan daftar email untuk bisnis Anda sehingga mereka dapat terus mengetahui penawaran dan penawaran baru. Selalu minta izin sebelum menambahkan email pelanggan ke daftar Anda. Jika Anda mulai mengirim email kepada klien tanpa izin mereka, mereka dapat menandai email bisnis Anda sebagai spam, yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk mengirim email ke pelanggan lain di masa mendatang.

5. Review dan Feedback

Membangun kehadiran bisnis di situs ulasan seperti Google harus menjadi salah satu strategi pemasaran bengkel mobil penting Anda. Sebagian besar pelanggan akan secara teratur mengunjungi ulasan online sebelum membuat keputusan kunjungan. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa Anda berinteraksi dengan mereka yang memberikan ulasan, termasuk ulasan buruk. Ubah setiap feedback menjadi peluang untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Anda. Beri tahu mereka bahwa Anda mendengarkan, bahwa Anda menghargai feedback mereka, dan bahwa Anda sedang berupaya untuk mengatasi masalah apa pun yang mereka kemukakan dalam ulasan mereka.

Baca Juga : Tugas dan Tanggung jawab Seorang Service Advisor

turboly.com