Pertanyaan yang Harus Ditanyakan Saat Memilih Software Point of Sale (POS)

image

Dengan nama-nama seperti Shopify, Revel dan Square, sistem point of sale (POS) modern adalah landasan dari setiap retail online dan offline. Sistem POS dulunya hanya dianggap sebagai mesin kasir; alat untuk mencatat penerimaan pembayaran dari pelanggan.Sistem POS seperti ini adalah sistem offline yang ketinggalan jaman.

Saat ini, banyak retailer masih berjuang untuk memberikan pengalaman omnichannel yang benar-benar terhubung dan terpadu bagi pelanggan mereka; bahkan dengan sistem POS modern yang berjalan di toko mereka. Ini menghadirkan tantangan besar dalam lingkungan ritel di mana memberdayakan pembeli membutuhkan kemampuan untuk memanfaatkan saluran dan teknologi baru yang membantu retailer menjangkau pelanggan di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Masalahnya adalah banyak perusahaan hanya mengandalkan sistem POS untuk mewujudkannya. Untuk menghindari jebakan ini, retailer harus bertanya pada diri sendiri tujuh pertanyaan penting ini sebelum berinvestasi atau meningkatkan POS:

  • Apakah sistem POS kita saat ini lebih banyak merugikan daripada menguntungkan? Sistem POS melacak pembayaran, pesanan, faktur, diskon, dan data ritel lainnya. Kendala terkait POS yang dihadapi retailer meliputi:
  • Sistemnya sudah tua dan sulit untuk diupdate
  • Itu tidak membiarkan retailer menawarkan opsi kekinian seperti “beli online, ambil di toko.”
  • Tidak ada opsi pemenuhan yang fleksibel (yaitu pengambilan di toko lain, pembelian di toko tetapi barang dikirim, dll.).
  • Itu tidak dapat mengelola harga dan promosi.
  • Sistem/proses batch/proses manual yang berbeda menciptakan masalah data.
  • Tidak dapat secara efektif melaporkan kinerja toko/penjualan.

Apakah kita memuaskan harapan pelanggan? Sistem POS yang kuno menjadi terbatas dan kurang responsif terhadap tren konsume. Ini mungkin mudah untuk diabaikan hanya 10-15 tahun yang lalu, ketika retailer online belum mulai mengukir bagian mereka dari bagian ritel, tetapi retailer saat ini membutuhkan Software ERP yang menggabungkan manajemen inventory, sales order, delivery order, manajemen gudang, manajemen hubungan pelanggan, penjualan, keuangan, dan berbagai fungsi penting lainnya untuk menjalankan entitas ritel yang sukses.

Apakah kami menawarkan pengalaman omnichannel yang mulus? Dengan berfokus pada pengalaman pelanggan, memberikan interaksi merek yang mulus di semua saluran, dan menerapkan operasi back-office yang modern, akurat, dan efisien (yaitu, inventory, manajemen pesanan, keuangan, dll.), retailer bata dan mortir dapat mulai mengurangi kehabisan stok, meningkatkan penjualan dan meningkatkan tingkat produktivitas.

Bisakah kita memenuhi permintaan? Turboly menyederhanakan pelaksanaan penawaran dan permintaan untuk retailer. Dengan mempertahankan data transaksional, inventory, dan penawaran serta permintaan dalam sistem terpadu, ini membantu retailer memberikan pengalaman “Beli Di Mana Saja, Penuhi dari Mana Saja” yang sebenarnya bagi pelanggan mereka.

Apakah kita bersaing secara efektif dengan retailer online besar dan pasar online? Penjual batu bata dan mortir berada dalam posisi unik untuk dapat membedakan diri. Di dunia di mana ekspektasi personalisasi instan dan relevansi total terus meningkat, retailer yang lebih dari sekadar “mengetahui” konsumen—dan yang menjangkau dan melayani pembeli itu dalam konteks fisik tempat dia berada saat ini—akan menerima dividen tertinggi.

Apakah kami memiliki visibilitas inventory yang baik/akurat? Bagian penting dari persamaan omnichannel, visibilitas inventory telah menjadi fokus inti bagi semua retailer di era di mana pelanggan ingin tahu di mana barang-barang mereka dan kapan barang itu tiba di depan pintu mereka.

Jika mereka tidak dapat dengan mudah mengakses informasi ini—dan jika Anda tidak dapat menyediakan data itu dengan cepat—maka mereka akan berbelanja di tempat lain. Agar retailer berhasil dalam lingkungan ini, perlu pemahaman yang jelas dan akurat tentang inventorynya—sesuatu yang tidak dapat diperoleh dari Sistem POS dasar.

Jika Anda menjawab “tidak” untuk satu atau lebih dari pertanyaan ini, inilah saatnya untuk memikirkan kembali strategi teknologi Anda, bergerak melewati hanya menggunakan POS, dan beralih ke ERP yang membantu Anda menerapkan solusi strategis dan membuat web yang terhubung, dinamis, dan -seperti” pengalaman di dalam toko. Turboly memberikan pendekatan modern untuk ritel yang membuat perusahaan tetap gesit dan terdepan dalam menghadapi apa yang akan terjadi di tahap berikutnya

Baca Juga : Mengembangkan Bisnis Retail dengan Sistem POS

turboly.com