Keuntungan Bisnis Kosmetik

image

Perusahaan kosmetik besar yang mendominasi pasar tampaknya mendapatkan semua keuntungan dalam industri ini. Namun usaha kecil yang ingin terjun ke industri kosmetik, baik dengan memproduksi produk sendiri atau sebagai kepanjangan tangan kosmetik produsen, juga merasakan berbagai keuntungan. Menggunakan keunggulan ini memerlukan pertimbangan yang cermat tentang bagaimana jika ingin membangun merek kosmetik sehingga akan meningkatkan loyalitas.

Pemasaran Ter-segmentasi

Memiliki bisnis kosmetik kecil memudahkan untuk menargetkan segmen tertentu, dibandingkan dengan perusahaan besar yang mungkin merasa margin keuntungan terlalu rendah untuk menjual kosmetik khusus. Misalnya, Anda mungkin ingin berfokus pada pembuatan rangkaian produk riasan dan perawatan kulit untuk orang-orang yang alergi terhadap bahan-bahan yang biasa ditemukan di sebagian besar kosmetik. Ini membantu Anda membangun merek yang diingat orang ketika mereka membutuhkan lebih banyak produk kosmetik atau ingin merujuk orang yang mengalami masalah serupa dan membutuhkan jenis produk kosmetik khusus ini.

Layanan Pelanggan yang Dipersonalisasi

Menyediakan layanan pelanggan yang dipersonalisasi adalah keuntungan utama memiliki perusahaan kosmetik kecil. Misalnya, menawarkan instruksi tentang cara menggunakan kosmetik dan membantu pelanggan memilih yang terbaik agar sesuai dengan jenis dan warna kulit mereka memberi Anda cara untuk membangun loyalitas pelanggan. Mendorong pelanggan Anda untuk mengirim referensi dengan cara Anda juga lebih mudah, karena pelanggan memiliki hubungan pribadi yang positif dengan Anda dan tahu bahwa Anda akan memperlakukan teman-temannya dengan cara yang sama dalam membuat kulit mereka tampak hebat.

Layanan Gratis

Jika Anda ingin membuat lini produk Anda sendiri, lab kosmetik dapat membantu Anda secara gratis dengan harapan mendapatkan pesanan saat Anda siap memproduksi lini produk Anda, menurut Inc. Plus, lini kosmetik baru yang menawarkan fitur unik, seperti seperti menggunakan produk organik atau yang dirancang oleh selebriti, cenderung mendapatkan liputan gratis karena publikasi dan situs online selalu mencari yang terbaru dan terbaik di dunia kosmetik.

Mudah Dipamerkan

Tidak seperti beberapa bisnis, industri kosmetik adalah tentang bagaimana suatu produk terlihat dan bekerja pada kulit seseorang. Keuntungan dari konsep ini adalah mudah untuk menampilkan produk dalam berbagai cara, seperti dalam kemasan produknya serta foto sebelum dan sesudah yang menunjukkan orang yang menggunakannya. Gambar-gambar ini dapat muncul di situs web dan situs media sosial.

Baca Juga: Mengelola Inventory Kosmetik di Beberapa Gudang

turboly.com