Manfaat Dari Laporan Inventory Software POS

image

Melacak inventory dalam software Point of Sale (POS) sangat penting sebagai salah satu kunci keberhasilan bisnis. Untuk dapat melacak seluruh pergerakan inventory, Sistem POS menyediakan fungsi pelaporan yang dari sana akan didapatkan informasi berharga untuk membuat keputusan secara realtime. Misalnya, apa produk apa yang terlaris / best seller, produk apa yang sudah mencapai low stock?

Laporan inventory akan mendorong manajemen yang lebih baik. Dengan bantuan laporan inventory di software POS , manajemen dapat membuat perencanaan inventory dengan cara yang lebih baik dan menciptakan transparansi saat pelacakan dalam berbagai variasi kategori dan jenis produl

Dan dengan informasi detail tersebut, dapat membuat keputusan yang lebih baik. Dengan kata lain, semakin banyak tahu, akan semakin akan tumbuh.

Biarkan kami menunjukkan kepada bagaimana setiap laporan inventory dapat membantu .

1. Laporan Tingkat Persediaan/ Stock Level

Laporan Stock Level di software POS memainkan fungsi penting untuk memantau inventory masing-masing toko. Laporan ini sangat memiliki peran dalam bisnis retail multi-toko untuk mengelola dan mengontrol toko mana memiliki stok yang cukup dan di toko mana yang perlu mengisi kembali barang-barang.

Laporan ini memberi gambaran umum tentang inventory di semua toko . Dalam laporan ini, dengan memilih bagian detail stok, dapat menentukan jumlah pasti item yang tersedia di semua gudang sekaligus.

2. Laporan Penggunaan Stock

Transparansi sangat penting untuk pertumbuhan bisnis. Demikian pula untuk bengkel, semuanya harus jelas. Laporan penggunaan stock suku cadang akan memberikan informasi terperinci mengenai suku cadang yang digunakan dalam perbaikan tertentu.

Jadi laporan ini di software POS bengkel memberikan kejelasan tentang berapa banyak suku cadang yang digunakan dalam perbaikan di bengkel .

3. Laporan Kerusakan Barang

Hati-hati saat melakukan stock opname inventory. Proses ini selain untuk cek fisik jumlah stock yang ada juga untuk memastikan apakah ada produk/ barang yang rusak. Nah, bagaimana jika menemukannya rusak? Maka Laporan daftar kerusakan barang akan memainkan peran penting. Setiap kali item dari inventory rusak, dapat melihatnya dari Laporan produk yang rusak.

Baca Juga : Kesalahan Pengelolaan Inventory yang Sering Diabaikan

turboly.com