Sisi Lain Retail Speciality Store

image

Retail Specialty store adalah store retail yang menyediakan produk khusus dan hanya menyediakan produk sesuai line-nya saja. Oleh karena itu specialty store hanya menyediakan produk – produk khusus 1 merek atau 1 jenis. Produk yang disediakannya bisa berupa produk konvenien dan juga produk shopping.

Produk konvenien adalah produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang dengan mudah ditemukan. Sedangkan produk shopping ini produk yang hanya bukan merupakan kebutuhan utama.

Specialty store ini sudah banyak berkembang dan mampu menyediakan produk lain namun tetap di dalam 1 line misalnya toko handphone menjual aksesoris handphone. Specialty store ini biasanya memiliki segmen-segmen tertentu dan berada di wilayah dimana segmen pelanggan mereka berada. Jadi, di tempat umum speciality store akan bisa sulit untuk ditemukan.

Contoh dari specialty store ini seperti, toko elektronik, toko produk kosmetik, toko sparepart kendaraan, dll. Dengan begitu jika semakin banyak specialty store ini tentunya akan semakin mudah bagi konsumen dalam mendapatkan produk dari specialty store ini.

Specialty store ini tentu saja memiliki target konsumen sendiri. Tidak seperti minimarket yang memiliki target seluruh lapisan masyarakat dengan kemudahan ketersediaan banyaknya produk yang beragam untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Specialty store ini biasanya memiliki konsumen tetap dan memiliki waktu yang lama dalam melakukan perkembangannya. Akan tetapi dari specialty store ini memiliki hasil yang begitu lumayan memuaskan.

Pada toko specialty store terkadang terjadi kelangkaan produk dan produk yang sulit diperoleh tentunya memiliki harga yang begitu tinggi. Sehingga konsumen “baru” kadang merasa specialty store ini cukup dirasakan sulit untuk ditemukan dan produk yang tersedia pun kadang terbatas.

Sistem Turboy merupakan solusi lengkap untuk retail speciality store. Mengelola speciality store mulai dari persediaan, penjualan hingga ke laporan Akuntansi akan terasa mudah. Pengelolaan persediaan yang akurat akan mengatasi resiko kelangkaan produk dan sistem CRM memberikan data yang sangat bermanfaat untuk selalu lebih dekat dengan konsumen.

Baca Juga : Lebih Mengenal Speciality Store Retail

turboly.com