Stock Opname, Suplemen Kesehatan Inventory Retail

image

9 dari 10 toko retail merasa bahwa stock opname adalah hal yang sangat memusingkan dan takut untuk dilakukan bahkan pada frekuensi yang jarang. Bagaimana jika stock opname harus dilakukan setiap hari. Apakah mengetahui bahwa stock opname harian mungkin terlalu mengejutkan? Bukankah lebih mengejutkan untuk tidak mengetahui kesehatan inventory pada waktu tertentu?

Mari kita lihat apa yang dihadapi pengecer sebagai masalah karena pemeliharaan inventory yang tidak tepat.

  • Pengalaman pelanggan yang buruk dengan sering kehabisan stok dan produk rusak
  • Tidak ada petunjuk tentang apa yang harus dibeli dan bergantung pada pemasok untuk memesan jumlah yang tepat
  • Ketidakakuratan dalam perhitungan margin karena tidak ada kesadaran akan nilai pasti dari persediaan
  • Kontrol minimum atas kerugian karena tidak ada transparansi inventory
  • Kontrol yang lemah atas pencurian dan penipuan di dalam toko lainnya yang mengakibatkan kerugian besar selama periode waktu tertentu

Karena pemeriksaan tingkat stok yang jarang, staff tahu bagaimana peluang untuk melakukan kecurangan kecil dan besar seperti pencurian barang, entri pembelian tanpa barang yang layak masuk dan tagihan yang tidak lengkap dengan beberapa produk yang dijual tanpa dilaporkan atau dicatat Juga, pencurian pelanggan adalah tantangan memalukan lainnya untuk menghadapi mereka dengan rekaman CCTV. Sudah diketahui bahwa semua toko retail menghadapi kesulitan ini dan merasa sulit untuk bersaing dalam kompetisi industri ritel yang semakin tinggi. Ingat, pengawasan CCTV bukanlah solusi lengkap untuk penipuan setelah apa yang dilakukan,

Tahukah mengapa retailer menghindari stock opname?

Meskipun ada kesadaran yang cukup tentang semua efek dari pengendalian persediaan yang tidak tepat, sebuah survei menunjukkan mengapa retailer masih menghindari penghitungan stok.

  • Karyawan merasa bahwa penghitungan stok fisik adalah pekerjaan tambahan dari mereka diluar dari tugas mereka sehari-hari. Timbul berbagai macam alasan, “Sulit untuk menjalankan tugas, berpindah-pindah antara rak dan lorong, serta membawa barang-barang dan dan mendokumentasikannya”
  • Supervisor memiliki rasa takut akan tanggung jawab karena kurangnya akurasi dan tekanan mental yang konstan.
  • Pemilik bisnis umumnya tidak suka menghadapi hasil audit persediaan yang tidak diinginkan dan juga merasa tidak perlu menghambat penjualan. Masalah apa pun dengan kepuasan pelanggan yang menjadi prioritas utama bagi mereka akan teratasi ketika pelanggan ragu untuk membeli produk karena metode saat ini terlalu kacau.

Apa solusi satu atap untuk memiliki kontrol inventory yang lengkap?

Dengan teknologi, pasti ada solusi untuk hampir setiap tantangan yang dihadapi retailer saat ini. Kami di Turboly, telah mengidentifikasi masalah yang dihadapi industri retail setiap hari karena manajemen inventory yang tidak tepat dan telah menemukan “obat” untuk semua masalah inventory.

Proses stock opname yang membosankan kini menjadi mudah dengan langkah-langkah rekonsiliasi yang disederhanakan dan cepat yang akan membantu platform bisnis melakukan stock opname yang akurat, setiap hari.

Baca Juga : Permasalahan dalam Stock Opname

turboly.com