Bagaimana Software Inventory Management Membantu Mengatasi Tantangan Visibilitas dan Transparansi

image

Menerapkan solusi manajemen inventory seperti Sistem Inventory Turboly membantu dengan mudah menemukan produk apa pun yang diperlukan. Ini juga memberi Anda data lengkap tentang barang yang dibutuhkan dan ketersediaannya. Mampu menemukan produk persediaan meningkatkan efisiensi perusahaan. Di tingkat manajemen, kemampuan untuk memvisualisasikan inventory membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih baik untuk merampingkan proses. Manajemen dapat dengan mudah memvisualisasikan tren masa lalu dan mendasarkan perkiraan dan perencanaan mereka pada angka aktual.

Meningkatkan kepuasan pelanggan

Transparansi yang lebih juga memungkinkan perusahaan untuk mengukur efisiensi manajemen inventory mereka. Mereka dapat melihat bagaimana stok bergerak melalui sistem dan mengidentifikasi tersendatnya pasokan. Di perusahaan yang mengirim ke pelanggan langsung dari persediaan, kepuasan pelanggan berdasarkan kecepatan pengiriman juga dapat diukur. Ketepatan dalam mengidentifikasi dan mengirimkan barang juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Peningkatan produktivitas

Software manajemen inventory meningkatkan efisiensi dan produktivitas semua personel yang terlibat dalam manajemen inventory. Barang inventory apa pun dapat dengan mudah diketahui tanpa harus mencari secara manual. Meningkatkan efisiensi operasional sehingga tidak menyebabkan masalah manajemen inventory saat menggunakan sistem manajemen inventory. Manajemen inventory terkomputerisasi juga mendukung proyek ramah lingkungan karena bisa tanpa kertas secara penuh.

Akurasi dalam mencatat dan melacak inventory

Pengelolaan stok melalui software manajemen inventory mengurangi kesalahan manusia dan menyediakan data yang akurat dan terkini. Sistem manajemen inventory terkomputerisasi seperti Sistem Inventory Turboly memungkinkan Anda mengetahui dengan tepat lokasi produk inventory Anda. Data inventory diperbarui dan akurat secara real-time.

Mudah untuk mengelola dan melacak inventory

Saat Anda menggunakan sistem manajemen inventory seperti Sistem Inventory Turboly , Anda memiliki penanganan dan kontrol yang lebih baik atas tingkat stok. Anda dapat dengan mudah melacak produk yang tidak perlu banyak stok.

Kenali produk fast moving dan margin tinggi

Ketika Anda dapat memvisualisasikan dan mempelajari pergerakan inventory dan margin keuntungan, ini membantu Anda mengidentifikasi produk yang bergerak cepat serta produk yang memberi Anda margin keuntungan yang lebih baik.

&&Mengendalikan Tingkat Persediaan**

Manajemen inventory menunjukkan kepada Anda produk yang berada di bawah tingkat pemesanan ulang yang ditetapkan. Anda bisa segera memesan bahan-bahan yang dibutuhkan agar tidak kehabisan.

Laporan membantu dalam mengambil keputusan bisnis tepat waktu

Akses mudah ke laporan yang menganalisis inventory dari waktu ke waktu juga memberdayakan perusahaan untuk memperkirakan tren dengan lebih baik dan mengelola inventory yang sesuai. Pengambilan keputusan di perusahaan menjadi berdasarkan fakta.

Konektivitas dan sentralisasi

Pengelolaan inventory melalui solusi terintegrasi seperti Sistem Inventory Turboly membantu dalam sentralisasi data inventory. Ini juga memungkinkan data inventory mengalir baik antar lokasi cabang. Jadi, sistemnya cepat dan efisien bahkan ketika sesuatu harus dikirim dari inventory di seluruh lokasi. Sistem Inventory Turboly juga membantu memantau inventory di area penyimpanan yang berbeda. inventory dapat dengan mudah dikelola di gudang yang berbeda di lokasi yang sama atau di seluruh area.

Optimalisasi biaya di semua tingkat inventory

Manajemen persediaan melalui software seperti Sistem Inventory Turboly juga merupakan ukuran pengendalian biaya yang baik. Manajemen persediaan yang efisien mencegah kecelakaan seperti kelebihan stok yang mengunci modal berharga. software meningkatkan produktivitas manajemen inventory dan personel gudang. software juga memungkinkan Anda menggunakan ruang pergudangan Anda secara optimal. Ruang gudang yang kosong dan tidak terpakai adalah pemborosan uang yang dapat dicegah dengan memvisualisasikan dan menempatkan stok dengan benar.

Membantu mengelola risiko Stok lama dan kadaluarsa

Barang-barang yang disimpan dalam persediaan terlalu lama juga membuang-buang uang. Manajemen inventory yang efisien membantu Anda mencapai keseimbangan inventory yang sempurna untuk mengurangi biaya dan meningkatkan keuntungan.

Beralih ke solusi bisnis terintegrasi yang cerdas dengan manajemen inventory seperti Sistem Inventory Turboly untuk memaksimalkan proses inventory dan pergudangan Anda. Ini akan membuat perbedaan besar pada efisiensi, produktivitas, dan profitabilitas bisnis Anda.

Baca Juga : Fungsi Kontrol Pengendalian Persediaan

turboly.com