6 Jasa Bengkel Mobil Paling Menguntungkan

image

Banyak bisnis bengkel mobil mulai menawarkan layanan spesialis. Seringkali, ini disebabkan oleh biaya investasi dalam peralatan perbaikan dan tantangan untuk mempekerjakan bantuan yang memenuhi syarat.

Agar bisnis perbaikan dapat berkembang, bisnis tersebut perlu tumbuh. Sebagian besar dari pertumbuhan itu melibatkan penawaran lebih banyak opsi perbaikan mobil untuk melayani lebih banyak pelanggan.

Sementara semua orang ingin menjadi fasilitas perbaikan mobil spektrum penuh, itu bisa menjadi banyak hal yang harus dilakukan sekaligus. Sebaliknya, banyak bisnis memilih dan memilih penawaran layanan baru satu atau dua sekaligus karena mereka mampu membelinya.

Berikut adalah 6 layanan perbaikan mobil yang harus Anda perhatikan pertama kali ketika memutuskan bagaimana mengembangkan bisnis Anda. Kami juga menyertakan beberapa saran tentang cara menjangkau dan mempertahankan lebih banyak pelanggan.

Layanan Diagnostik

Ketika mobil menjadi lebih canggih dan digerakkan oleh komputer, diagnostik yang dilakukan pemilik menjadi sesuatu dari masa lalu. Pemilik mobil semakin merasa mereka membutuhkan bantuan bahkan untuk mengetahui apa yang salah dengan mobil mereka.

Peralatan diagnostik top-of-the-line harganya cukup mahal. Plus, diagnostik sendiri tidak memungkinkan pendapatan suku cadang. Anda hanya menagih waktu Anda. Tetapi Anda juga sedang membangun bisnis Anda, dan itu kuncinya.

Mampu memberikan diagnostik yang andal dan akurat akan menarik lebih banyak pelanggan. Dengan kata lain, menawarkan layanan diagnostik tidak akan menghasilkan keuntungan instan, tetapi mereka akan membuat Anda lebih menguntungkan dari waktu ke waktu.

Menentukan masalah spesifik dan solusi jangka panjang akan:

  • Membantu mempertahankan pelanggan
  • Tingkatkan bisnis secara keseluruhan
  • Menghasilkan keuntungan jangka panjang
  • Pemeriksaan menyeluruh

Kaki-Kaki dan Suspensi Sistem suspensi modern rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Pertimbangkan semua yang mereka tanggung. Plus, ini bukan jenis perbaikan yang rata-rata pengemudi bisa tangani sendiri.

Bagian suspensi cukup standar dan mudah dihitung menjadi kutipan perbaikan. Selama Anda memiliki akses yang andal dan terjangkau ke suku cadang dan biaya tenaga kerja yang wajar, Anda harus dapat mempertahankan margin keuntungan yang positif.

AC Pemilik kendaraan membutuhkan AC yang andal. Akan selalu ada permintaan untuk AC dan perawatan AC. Dan jika bengkel tidak menawarkan perbaikan atau pemeliharaan AC, maka bisa jadi akan terjadi loss sales.

Ganti Oli Ganti oli adalah perawatan mobil yang penting—bahkan jika mobil Anda masih baru.

Meskipun bisnis penggantian oli khusus berjalan dengan baik, tidak ada kekurangan pekerjaan penggantian oli di bengkel mobil dengan layanan lengkap. Tetapi keuntungan langsung bukanlah satu-satunya keuntungan. Anda juga akan meningkatkan peluang pelanggan Anda hanya membawa mobil mereka kepada Anda. Itu berarti Anda akan menjadi yang pertama dalam antrean untuk perbaikan lain yang diperlukan. Menawarkan berbagai layanan—mulai dari penggantian oli dan inspeksi hingga penggantian dan servis suku cadang lengkap—dapat menjadikan Anda toko serba ada yang menguntungkan.

Rem Banyak suku cadang mobil yang aus seiring waktu. Rem mobil adalah salah satu yang paling kritis.

Bengkel dengan layanan lengkap yang menawarkan layanan penyetelan, perbaikan, dan penggantian rem tidak akan pernah kehabisan pelanggan pekerjaan rem. Seperti halnya dengan layanan suspensi, sebagian besar suku cadang yang terkait dengan penggantian atau perbaikan rem adalah item standar dan biaya tenaga kerja mudah ditentukan. Layanan rem adalah permintaan sepanjang tahun dan harus dimasukkan sebagai bagian dari jadwal perawatan rutin yang mengarah pada retensi dan keuntungan pelanggan yang lebih besar.

Baca Juga : Alasan Mengapa Software POS Bengkel Berguna

turboly.com