Alasan Mengapa Software POS Bengkel Berguna

image

Saat ini, dunia berkembang dengan kecepatan yang stabil, dan teknologi tidak ketinggalan. Teknologi berkembang lebih cepat, dan tidak ada perusahaan yang bekerja secara manual. Dalam industri otomotif, semuanya telah berubah, dan invoice perbaikan yang disiapkan secara otomatis. Berkat software Point of Sale (POS) bengkel mobil, semuanya bisa tercapai lebih cepat. Jika mobil pelanggan telah diperbaiki, invoice dikirim baik melalui pesan teks atau email. Jadi, tidak perlu khawatir akan hilang.

Ada banyak alasan mengapa bengkel mobil, baik besar atau kecil, dapat memanfaatkan software POS bengkel mobil.

Melacak Riwayat Service

Salah satu alasan terpenting untuk software POS Bengkel ini adalah melacak riwayat invoice. Jika seorang pelanggan memperbaiki mobilnya dan kembali dengan masalah, catatan riwayat perbaikannya yang lalu akan dicek secara singkat. Ini karena software POS bengkel mobil yang dapat dengan mudah mengambil riwayat invoice. Tetapi dengan sistem data history, untuk menemukan catatan perbaikan lama.

Memberikan Informasi Tentang Spareparts yang Digunakan

Sejarah ini memberi pemilik bengkel informasi tentang spareparts/ suku cadang yang digunakan, pekerjaan yang dilakukan, dan mekanik yang mengerjakan kendaraan, Ini bisa sangat penting untuk khususnya ketika ada garansi.

Memberikan Laporan Rinci tentang Pekerjaan yang Dilakukan

invoice yang dihasilkan komputer akan mencakup lebih banyak detail tentang penggantian mesin, memberikan tampilan bengkel yang jauh lebih profesional.

Software POS bengkel mobil dapat menyimpan dan mengambil data dengan cepat. Dengan demikian, pemilik dapat memasukkan deskripsi rinci tentang pekerjaan yang dilakukan dalam program dan menyimpannya untuk masa depan. Pembuatan invoice juga akan lebih cepat karena software yang digunakan; dengan demikian, menghemat waktu pemilik toko yang berharga.

Hal terbaik tentang software POS bengkel adalah ia memiliki penjadwal yang mengatur pekerjaan yang masuk. Plus, ini adalah bantuan lain untuk membuat pelanggan Anda puas.

Banyak bengkel mobil modern saat ini cukup paham teknologi dan selalu ingin bekerja dengan memanfaatkan teknologi terbaru, dan paling tidak, memiliki sistem POS Bengkel untuk membantu proses pencatatan di bengkel secara otomatis.

Trend paperless dengan alasan lingkungan pun membuat invoice perbaikan yang dikirim ke email sehingga akan terus tersimpan dalam inbox email, lebih mudah jika dibandingkan invoice cetak manual yang kemungkinan besar akan hilang. Ini adalah kenyamanan besar bagi pelanggan yang di hari ini sudah sangat bergantung pada ponsel/

Dengan manfaat tambahan dari melacak pendapatan, persediaan, hpp, dan pajak, tidak ada bengkel mobil yang dapat bekerja tanpa software POS bengkel mobil.

Baca Juga : Mengelola Inventory di Bengkel Mobil

turboly.com