Bagaimana Software Inventory untuk Toko Kosmetik Membuat Toko Lebih Baik

image

Software manajemen persediaan untuk perusahaan kosmetik bertujuan untuk mengurangi biaya penyimpanan persediaan. Ini membantu dalam menentukan apakah sudah waktunya untuk melakukan pemesanan ulang barang kosmetik atau membeli stok produk kosmetik tambahan.

Juga, memastikan bahwa bisnis memiliki stok yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan. Ini memungkinkan untuk melakukan banyak hal. Beberapa adalah sebagai berikut-

Menghemat Produk & Waktu

Produk kosmetik memiliki tanggal kadaluarsa yang tetap. Jadi ada kemungkinan besar itu akan rusak jika tidak menjualnya tepat waktu. Ini membuang-buang waktu dan modal. Manajemen persediaan mengelola persediaan secara efektif dan menyelamatkan dari kerusakan produk yang tidak perlu.

Mencegah Stok Mati

Stok mati adalah stok yang tidak dapat dijual. Mungkin telah kedaluwarsa, tidak musim, keluar dari tren, atau tidak lagi diperlukan. Oleh karena itu diperlukan sistem inventory untuk melacak jenis produk kosmetik tersebut. Ini akan membuat tetap mengikuti tren dan mengingatkan untuk setiap situasi stok mati.

Mengurangi Biaya penyimpanan

Ada biaya tertentu yang terlibat dalam mengelola persediaan, yang bisa tinggi dan rendah. Pengurangan biaya sulit untuk bisnis seperti kosmetik. Ini berisi terlalu banyak produk sekaligus dengan tanggal/jenis kedaluwarsa yang berbeda, yang meningkatkan biaya penyimpanan.

Software persediaan toko kosmetik mengoptimalkan aktivitas toko. Ini menyediakan manajemen rak berdasarkan tanggal kedaluwarsa dan produk permintaan tinggi/rendah. Selain itu, ini memungkinkan untuk menjalankan bisnis sesuai dengan permintaan toko.

Meningkatkan Arus Kas

Software manajemen persediaan yang baik meningkatkan arus kas dalam bisnis kosmetik. Muncul dengan manajemen arus kas yang secara langsung mempengaruhi penjualan dan pengeluaran. Itu mengurus uang tunai Anda dengan memerintahkan berapa banyak yang bisa Anda jual dan apa yang harus Anda beli.

Singkatnya, manajemen persediaan yang lebih baik mengarah ke manajemen arus kas yang lebih baik.

Meningkatkan Pemenuhan Pesanan

Manajemen persediaan yang baik membantu meningkatkan pemenuhan pesanan untuk bisnis. Mengelola rantai pasokan, memberikan informasi produk secara real-time dengan mensosialisasikan kebutuhan pelanggan dan mempermudah penagihan. Jadi, jika pelanggan memesan produk, fasilitas pelacakan memastikan mereka mengirimkan pesanan tepat waktu.

Sistem Kode Batang

Setiap produk yang dijual oleh pengecer kosmetik memiliki kode batang, yang merupakan identifikasi unik yang tercetak di atasnya. Pengecer sering menggunakannya untuk melacak dan mengontrol persediaan.

Pelaporan

Software persediaan memungkinkan perusahaan untuk menyimpan, memanipulasi, dan menganalisis hampir semua hal tentang penyimpanan produk. Data ini menghasilkan laporan tentang penjualan, pembelian, transaksi dari bisnis.

Dengan ini, dapat dengan cepat mengetahui apakah ada kebutuhan untuk perbaikan di toko atau gudang. Selain itu, dapat mengetahui seberapa efektif strategi bisnis Anda.

Fitur Perencanaan

Software Manajemen persediaan memungkinkan untuk menganalisis permintaan produk secara real-time. Dapat mengetahui di mana mereka disimpan, berapa banyak produk yang tersisa sekarang, dan kapan harus memesannya.

Software ini membuat segalanya menjadi mudah dengan mengirimkan peringatan dari waktu ke waktu.

Terintegrasi dengan Sistem Akuntansi

Sistem akuntansi dan perpajakan juga tersedia dengan sistem manajemen persediaan. Semua data akan terbentuk jurnal dan akan langsung diolah menjadi neraca, laporan laba rugi, akun pendapatan dan beban.

Turboly Cloud ERP menyediakan solusi lengkap untuk toko kosmetik. Mulai dari pembelian barang, penyimpanan hingga ke penjualan sampai terbentuknya laporan keuangan.

Baca Juga ; Menyeimbangkan Stok Persediaan di Industri Kosmetik

turboly.com