Membesarkan Toko Retail Ponsel

image

Pasar ponsel berkembang pesat, didorong oleh meningkatnya kebutuhan kemampuan penanganan data oleh pelanggan, serta persaingan antar produsen dan merk. Apakah Anda ingin memulai atau meningkatkan pengelolaan toko ponsel, beberapa strategi dapat meningkatkan keuntungan Anda, selain layanan pelanggan yang efisien yang telah dilatih secara ekstensif. Rencanakan dan persiapkan diri Anda untuk tantangan baru dengan memiliki rencana bisnis dan mengikuti perkembangan teknologi smartphone untuk tetap menjadi yang terdepan.

Aneka Stok Ponsel dan Aksesori

Pelanggan ponsel ingin tahu bahwa mereka dapat menemukan solusi untuk masalah mereka di satu tempat. Dengan ekspansi pesat dalam teknologi ponsel, sebagian besar perusahaan menawarkan kepada pelanggan berbagai model yang sesuai dengan demografi dan kisaran harga yang berbeda. Untuk memastikan toko ponsel Anda menguntungkan, pantau tren pembelian serta ponsel terbaru di pasar dan stok model populer. Selain itu, simpan stok aksesori terkait seperti powerbank, earphone, dan case telepon hingga asuransi untuk pelanggan

Lakukan Pencatatan yang Akurat

Pembukuan yang tepat adalah tulang punggung dari setiap usaha bisnis, karena memungkinkan Anda mengawasi transaksi keuangan seperti pembelian, penjualan, penerimaan dan pembayaran. Perbarui catatan Anda sehingga Anda dapat mudah mengontrol Stock dan IMEI ponsel. Ini akan membantu Anda tidak hanya dalam pembelian stock di masa mendatang, tetapi juga dalam laporan keuangan. Pilih Sistem ERP ritel yang memang dibuat khusus untuk Toko elektronik dan ponsel.

Jaga Hubungan Dengan Supplier

Kembangkan hubungan kerja dengan supplier utama sehingga Anda dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik untuk pesanan Anda. Ini mungkin mengharuskan membayar lunas di muka untuk mendapatkan diskon pada model baru pada awalnya, tetapi kemungkinan akan ditawari produk secara kredit hingga penawaran kerjasama konsinyasi di masa mendatang setelah mendapatkan kepercayaan mereka.

Tawarkan Paket Promosi

Pasarkan bisnis Anda melalui iklan, promosi, dan paket lainnya untuk menarik pelanggan. Promosi di dalam toko dapat mencakup diskon langsung, diskon bersyarat, cashback hingga program tukar tambah. Informasikan penawaran ini melalui media sosial dan saat berinteraksi dengan calon pelanggan.

Baca Juga : Menggunakan ERP untuk Menumbuhkan Dan Memberdayakan Mitra Waralaba

turboly.com