Daftar Checklist Menyambut Tahun Baru untuk Retailer

image

Tahun baru 2022 datang itu berarti sudah waktunya untuk melakukan persiapan strategi bisnis ritel tahunan. Ada baiknya manajemen toko retail mulai dari pemilik, manajer toko hingga staff ritel untuk aktif bergerak dan meluangkan waktu di bulan Januari dan melakukan beberapa hal mendasar yang terkadang dilupakan

Berikut adalah beberapa masukan untuk menyambut Tahun Baru bagi retail stakeholder :

Memiliki visi dan komitmen. Anda harus meluangkan waktu untuk mengetahui dan memahami apa visi untuk lokasi ritel Anda dan bagaimana Anda menjadi bagian dari visi tersebut. Anda juga harus membuat komitmen di atas kertas tentang apa yang Anda janjikan kepada staf Anda dan tempat kerja untuk tahun ini. Memiliki visi dan komitmen menempatkan Anda dan pekerjaan Anda dalam fokus untuk tahun depan.

Bersih-bersih. Ini mungkin terdengar biasa, tetapi banyak orang di ritel tampaknya membiarkan hal-hal menumpuk dan Januari adalah tahun kalender baru. Ini memulai Anda dengan awal yang bersih dan menempatkan Anda dalam pola pikir “awal yang baru.”

Daftar visi dan misi ritel untuk tahun ini. Jika Anda memiliki daftar tertulis tentang apa yang perlu dicapai, Anda akan lebih berhasil; tetapi jangan berhenti di situ, postinglah tujuan-tujuan ini dan ukurlah sepanjang tahun.

Amati Kompetitor. Berjalanlah di lokasi ritel Anda dengan seseorang yang tidak bekerja di lokasi Anda dan dapatkan pendapat mereka tentang apa yang mereka suka atau tidak suka di dalam toko. Pandangan dan opini baru membuat segala sesuatunya tetap segar, karena terkadang sudut pandang lain membantu meningkatkan bisnis.

Stock Opname. Lihat apa yang tersisa di stok Anda dan bagaimana kinerjanya. Jika tidak berhasil, tandai dan singkirkan. Barang dagangan yang slow moving hanya menghabiskan biaya dan menghambat penjualan.

Mengevaluasi SOP dan kebijakan. Periksa semua yang Anda gunakan untuk tahun sebelumnya dan putuskan apakah Anda memerlukan perubahan di Tahun Baru. Perubahan itu baik dan menjaga hal-hal status quo tidak akan menghasilkan hasil tetapi membuat Anda terikat pada zaman kuno. Jika Anda masih memiliki kebijakan tentang lembaran karbon ganda yang digunakan dalam mesin tik, Anda perlu meluangkan waktu dan memperbaruinya.

6 saran ini ada di sini untuk membantu dan menjadikan tahun ritel Anda sebaik mungkin. Selamat Tahun Baru dan selamat berjualan.

Baca Juga : Toko Retail - Lokasi Menentukan Prestasi

turboly.com