Fitur Point of Sale untuk Toko Kosmetik

image

Sistem Point of Sale (POS) terintegrasi memungkinkan toko kosmetik ritel menangani transaksi jual beli dan pengelolaan stok. Sistem POS Kosmetik dan produk kecantikan yang lengkap memiliki fungsi Inventory Management ini mencegah kesalahan saat input data secara manual.

Memiliki sistem POS memungkinkan perusahaan mengumpulkan lebih banyak data, memungkinkan pemilik toko kosmetik membuat keputusan yang lebih baik. Berikut adalah fitur kunci Sistem POS untuk toko kosmetik dan produk kecantikan :

Produk Bundle

Berbelanja produk kosmetik berarti berhubungan dengan produk kecantikan seperti eyeliner, eyeshadow warna, blush on, dan lipstik. Ketika kita tahu pelanggan membutuhkan beberapa item, beri mereka diskon dengan menggabungkannya ke dalam kit atau produk bundle. Cara ini sebagai salah satu cara promosi penjualan. Produk bundle akan mengurangi dari stok dari setiap SKU individual, jadi pergerakan dan pencatatan produk inventory akan tetap terjaga akuransinya.

Rekomendasi Produk yang Cocok

Jika pelanggan membeli wadah perona pipi, sistem POS dapat merekomendasikan produk yang cocok, seperti kuas rias. Dengan menawarkan produk yang cocok, staff penjualan dapat meningkatkan penjualan (upselling) sekaligus memberikan pengalaman belanja yang dipersonalisasi bagi pelanggan.

Top Product

Produk kecantikan dan kosmetik adalah keputusan yang sangat pribadi bagi pembeli, karena mereka dipilih berdasarkan warna kulit mereka, jika mereka memiliki kulit berminyak, dll. Sistem POS dari Turboly akan mencatat barang-barang favorit atau yang biasa dibeli pelanggan, membuat pengalaman menarik bagi mereka dan efisien untuk internal toko. Data-data ini dapat dimanfaatkan untuk mendorong loyalitas konsumen.

Laporan Matrix Penjualan

Kelola dan atur produk dengan membuat Type, Brand, dan grup tersier tertentu. Kemudian, tambahkan berbagai item ke grup tersebut tergantung pada warna, bahan, aroma, jenis, dan lainnya. Bisnis yang terorganisir lebih mudah untuk dikelola, yang sangat penting ketika barang-barangnya bisa kecil.

Pencarian Produk

Fungsi ini sangat bisa membuat kerja staff penjualan menjadi lebih cepat dan efektif. Dengan fitur pencarian produk, karyawan dapat dengan cepat mencari berdasarkan vendor, warna, aplikasi, jenis, dan lainnya.

Voucher

Semua orang senang bisa mendapatkan benefit baik itu diskon ataupun voucher, terutama saat membeli banyak barang. Tawarkan voucher khusus yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat belanja per pelanggan, voucher untuk diskon persentase tertentu, diskon sejumlah Rupiah, atau buat promosi diskon otomatis untuk acara atau waktu khusus.

Transfer dari Toko ke Toko

Ketika satu toko tidak memiliki barang tertentu, dapat dengan cepat menemukan lokasi di area yang menawarkan barang tersebut berarti layanan yang luar biasa bagi pelanggan. Pelanggan kemudian akan memiliki pilihan untuk mengambilnya, atau ditunda sampai mereka dapat tiba di toko itu.

Perencanaan Sesuai Season

Setelah menggunakan Sistem POS Turboly selama beberapa waktu, maka Sistem secara otomatis dapat mengenali riwayat penjualan dan mulai merekomendasikan pesanan baru sehingga toko akan selalu memiliki persediaan yang dibutuhkan sebelum musim penjualan dimulai. Dengan fitur Suggestions Order Quantity (SOQ) dapat melacak persediaan yang ada, produk dalam penyimpanan, dan produk yang dalam perjalanan dari Supplier.

CRM

Ciptakan pengalaman berbelanja yang unik untuk pelanggan dengan email promosi yang dipersonalisasi, lacak informasi pelanggan seperti pembelian sebelumnya, cetak voucher, dan kelola poin/kartu loyalitas. Menunjukkan kepada pelanggan Anda bahwa mereka dihargai adalah cara yang bagus untuk memastikan mereka terus datang kembali.

Kesuksesan sejati dalam industri kosmetik akan bertumpu pada keunikan bisnis dari kompetitor. Sistem POS Turboly untuk Produk Kecantikan dan kosmetik menawarkan berbagai alat untuk membantu bisnis kosmetik mencapai kesuksesan itu.

Baca Juga : Bagaimana Software Inventory untuk Toko Kosmetik Membuat Toko Lebih Baik

turboly.com