5 Cara Menggunakan Faktur Penjualan untuk Pemasaran

image

Mungkin banyak yang tidak menyadarinya, setiap aspek bisnis baik retail ataupun distributor dapat menjadi alat pemasaran dan penjualan yang kuat. Bahkan selembar faktur penjualan bisa menjadi alat pemasaran yang efektif.

Faktur dapat digunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Selain itu dapat meningkatkan penjualan dengan menggunakan faktur dalam beberapa cara berbeda. Berikut adalah 6 cara terbaik untuk menggunakan faktur penjualan untuk pemasaran.

Feedback & Ulasan Pelanggan :

Majunya media sosial dan terbukanya akses online, feedback dan ulasan pelanggan sangat penting untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan solusi untuk memenuhi kebutuhan klien. Dalam Faktur penjualan dapat ditambahkan informasi website, akun media sosial hingga email, sehingga pelanggan bisa mengetahui kemana mereka harus komplain atau memberikan ulasan jika puas dengan pelayanan.

Customer Referrals:

Berikan program customer referral melalui faktur penjualan, sehingga pelanggan yang puas dengan layanan produk dan jasa bisa memberikan referensi kepada para koleganya dan yang pasti jangan lupa untuk memberikan insentif bagi mereka yang mereferensinya bisnis Anda.. Cara ini umumnya sudah biasa digunakan oleh staff penjualan

Feedback & review pelanggan adalah alat pemasaran yang sangat baik untuk menunjukan nilai produk dan layanan Anda kepada klien baru.

Gunakan faktur penjualan untuk Pemberitahuan:

Gunakan faktur Anda untuk menyoroti acara atau penawaran khusus yang akan datang, yang dapat membuat pelanggan tetap terlibat dalam produk dan layanan. Ini akan membantu untuk menarik perhatian pelanggan

Sekali lagi, karena pemberitahuan harus dapat dilihat, Anda harus menggunakan Software Point of Sale (POS) Online untuk ini.

Gunakan Sebagai Voucher

Faktur Penjualan dapat digunakan sebagai voucher untuk transaksi selanjutnya inilah yang akan disukai pelanggan saat kita mengirim faktur melalui Software POS Online. Untuk mendorong klien agar membeli lebih lanjut, sertakan kode kupon langsung di faktur. Juga dapat memberi mereka diskon untuk pembelian pertama atau kesepakatan penjualan.

Hargai Pelanggan yang Setia:

Terakhir, jika memperlakukan pelanggan yang sudah ada dengan baik, mereka akan terus datang kembali. Kirimi mereka pesan terima kasih yang dipersonalisasi untuk pembelian berikutnya. Teknik yang sangat sederhana namun efektif.

Ini hanyalah beberapa cara paling efektif untuk menggunakan faktur penjualan untuk membangun loyalitas pelanggan dan mendorong penjualan.

Baca Juga : Tips Menerapkan Diskon Tanpa Mengorbankan Keuntungan

turboly.com