3 Tips Menemukan Software POS Ritel Terbaik

image

Pengalaman pelanggan sangat penting untuk keberhasilan setiap toko ritel. Beberapa keluhan pelanggan teratas mengenai ritel adalah antrian pembayaran yang panjang dan masalah dengan pembayaran, ecommerce, atau return dan refund. Memilih Software Point of Sale (POS) ritel terbaik untuk toko dapat menyelesaikan kedua masalah ini untuk pelanggan Anda.

Saat merencanakan toko baru atau ingin melakukan pengembangan toko ritel yang sudah ada, perlu tahu bahwa pilihan sistem POS dapat mempengaruhi kesuksesan bisnis. Pilihan yang tepat akan membuat proses bisnis lebih efisien dan membantu staf bekerja lebih efisien, membuat pelanggan senang. Pilihan yang salah dapat menghabiskan waktu, uang, dan pelanggan.

Mari kita periksa tiga elemen kunci yang perlu dipertimbangkan saat memilih Software Point of Sale (POS) ritel terbaik untuk bisnis. Informasi ini mencakup semua hal dalam Software POS butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat tentang masa depan bisnis ritel.

Beberapa solusi software POS secara inheren lebih kuat atau aman daripada yang lain, tetapi tidak ada software POS ritel “terbaik” yang objektif. Memilih software “terbaik”, yang kami maksud adalah software terbaik untuk bisnis Anda. Ingat, Software POS yang berjalan baik di bisnis retail lain mungkin bukan yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Saat memilih solusi software POS ritel, perlu mempertimbangkan elemen khusus untuk proses bisnis Anda. Dalam posting ini, kita akan melihat konsep ini melalui tiga fokus: Industri, fitur yang diperlukan, dan dukungan yang diharapkan dari penyedia software POS. Ketika Anda menemukan Software POS toko ritel yang memenuhi kebutuhan Anda di ketiga area tersebut, Anda telah menemukan solusi terbaik untuk toko Anda.

Pertimbangkan Industri

Hal pertama yang ingin Anda pertimbangkan saat memilih solusi POS yang sempurna adalah industri Anda. Setiap industri memiliki kebutuhan uniknya sendiri dari software POS-nya. Misalnya, toko kosmetik dan produk kecantikan akan memerlukan fitur seperti kemampuan untuk mengelola batch & expiry, di mana toko ritel ponsel lebih membutuhkan inventory IMEI. Jenis toko ritel akan mempengaruhi fitur POS yang paling mungkin menguntungkan bisnis.

Singkatnya, tidak ada solusi satu ukuran untuk semua dalam hal software POS. Pastikan bahwa sistem POS yang dipertimbangkan menawarkan solusi untuk industri dan jenis toko Anda. Selain itu, mungkin bermanfaat untuk bermitra dengan penyedia software POS yang telah bekerja dengan klien di industri sejenis sebelumnya.

Cari Fitur Sistem POS Utama

Setelah Anda menemukan software POS ritel yang sesuai dengan industri, langkah selanjutnya adalah menjabarkan fitur individual. Jika toko lain di lini bisnis telah berhasil bekerja dengan software, solusinya kemungkinan menawarkan fitur yang dibutuhkan, tetapi itu tidak dijamin.

Buatlah daftar fitur terpenting kebutuhan. Konsultasikan dengan rekan dan staff untuk melihat fitur apa yang mereka yakini akan menguntungkan bisnis. Anda mungkin juga ingin menjelajahi fitur berbasis cloud saat ini.

Terakhir, Anda ingin mempertimbangkan pengalaman pengguna software POS. Seberapa user friendly Software POS untuk staf dan tim, dengan harapan dapat beradaptasi dengan solusi baru lebih cepat. Semakin cepat pengguna software POS beradaptasi, akan semakin baik.

Sangat penting untuk memilih software POS ritel yang menawarkan fitur dan fungsionalitas utama yang dibutuhkan karena, tanpa fitur utama tersebut, Anda tidak akan pernah dapat memanfaatkan solusi POS Anda secara maksimal.

Baca Juga : Cara Upsell dan Cross-Sell di Toko Retail

turboly.com