Menggabungkan Proses Perakitan dan Penjualan dalam Solusi ERP

image

Selama bertahun-tahun, solusi software manajemen penjualan adalah produk yang berdiri sendiri bagi banyak perusahaan perakitan, tetapi memisahkan proses penjualan dari aspek operasi lainnya menghasilkan serangkaian inefisiensi.

Banyak perusahaan di industri perakitan sejak menyadari bahwa penjualan adalah mata rantai pertama yang penting dalam rantai yang mencakup semua proses bisnis, mulai dari pembelian, pencatatan akuntansi dan pengendalian stok hingga pemrosesan pesanan, manajemen produksi, dan layanan purna jual pelanggan. Tidak seperti pendahulunya, sistem ERP modern dapat melayani banyak proses, termasuk penjualan dalam satu solusi.

Ada banyak keuntungan yang diperoleh perusahaan perakitan ketika aktivitas pemrosesan penjualan dilakukan dalam Sistem ERP.

Manajemen penjualan yang ditingkatkan

Sistem ERP dapat membantu manajemen penjualan dengan menawarkan alur kerja terintegrasi yang dapat sepenuhnya mengotomatiskan pemrosesan penjualan dan memberikan gambaran umum tentang bagaimana itu terhubung ke bisnis. Otomatisasi ini juga dapat memungkinkan waktu tunggu yang lebih akurat, meningkatkan perkiraan permintaan, dan menghilangkan penundaan sambil menawarkan kontrol yang lebih besar kepada pengguna.

Pengguna dapat menetapkan batas kredit dan aturan di beberapa proses penjualan di mana pemrosesan dan waktu siklus dapat dikurangi, memungkinkan perusahaan perakitan untuk memenuhi permintaan dengan efisiensi yang lebih besar.

Mengurangi kesalahan manusia untuk efisiensi yang lebih besar

Memproses pesanan penjualan Anda secara manual dapat menyebabkan kesalahan manusia dan penundaan yang mahal. Namun, solusi ERP dapat membantu mengotomatiskan proses pesanan penjualan dan menghasilkan pesanan pengiriman untuk meminimalkan kesalahan. Ini akan memungkinkan tim penjualan untuk fokus pada apa yang mereka lakukan yang terbaik, membawa bisnis. Faktur dan pesanan juga dapat dikelola secara otomatis tanpa campur tangan manusia dengan sistem ERP setelah parameter ditentukan.

Data penjualan yang mudah diakses dan dilacak

Tim penjualan yang menggunakan sistem ERP akan menemukan semua informasi yang mereka butuhkan dapat diakses sepenuhnya dari mana saja kapan saja. Dengan semua data pelanggan disimpan di satu lokasi, pelacakan penjualan dari awal hingga akhir akan menjadi mudah. Catatan data terperinci pada kontak juga dapat disimpan dengan aman, termasuk semua informasi yang relevan, dengan komunikasi yang dicatat dan informasi perdagangan seperti riwayat penjualan, syarat pembayaran, dan persyaratan pengiriman selalu tersedia.

Meningkatkan kecepatan jangkauan

Ini dapat secara efisien meningkatkan kecepatan jangkauan Anda. Paling efektif, proses penjualan selalu didorong oleh kecepatan jangkauan perusahaan Anda. Namun, proses penjualan Anda akan dipengaruhi oleh seberapa sukses staf penjualan Anda dapat memberikan informasi yang benar kepada pelanggan yang tepat secara tepat waktu, sesuatu yang dapat dibantu oleh fungsi penjualan bawaan ERP.

Memperlancar pemesanan

Sistem ERP dapat merampingkan proses pemesanan Anda. Mampu membuat dan menjalankan pesanan dengan cepat adalah bagian penting dari setiap proses penjualan; menggunakan sistem ERP dapat mengelola ini jauh lebih cepat daripada menggunakan metode transaksi tradisional.

Meningkatkan hubungan pelanggan

Sistem ERP dapat membantu membangun hubungan klien. Komunikasi adalah kunci untuk mengembangkan hubungan bisnis. Ini dapat membantu anggota tim mempertahankan jalur komunikasi yang jelas dengan pelanggan, di mana ia akan mencatat preferensi klien dan tonggak hubungan. Informasi dan pelaporan terperinci ini juga memungkinkan peningkatan tingkat perawatan setelahnya.

Jika saat ini Anda sedang mencari solusi ERP terintegrasi dengan pemrosesan penjualan bawaan, Anda dapat mengandalkan tim spesialis kami di Turboly Cloud ERP untuk mendapatkan dukungan. Dengan pengalaman mendalam dalam menyediakan software ERP untuk industri perakitan dan distribusi, kami berada di posisi yang tepat untuk membantu.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Modul Dalam Sistem ERP

turboly.com