Software ERP untuk Penjualan Distributor

image

Mengapa Tim Penjualan distributor membutuhkan ERP?

Bagian penjualan akan mendapat manfaat dari modul penjualan di Sistem ERP (Enterprise Resource Planning) tetapi yang paling penting, ini akan membantu tenaga penjualan mendapatkan lebih banyak kesepakatan dengan pelanggan. Sistem ERP memiliki sistem CRM terintegrasi dengan sistem penjualan distributor sangat penting untuk meningkatkan kinerja penjualan guna meningkatkan keuntungan perusahaan.

Manfaat ERP untuk tim penjualan :

Performa Penjualan Lebih Baik

Customer Relationship Management (CRM) memusatkan semua informasi pelanggan di satu tempat, artinya tim penjualan akan dapat mengelola semua penawaran, contact, prospek, peluang, dan komunikasi dalam satu sistem. artinya tidak ada lagi kesempatan atau peluang yang terlewatkan karena informasi hilang karena tidak tercatat.

Informasi yang terdokumentasi dengan baik tentang seorang pemimpin atau klien juga membantu membangun kepercayaan dan rasa hormat dalam hubungan yang meningkatkan komunikasi dan peluang untuk menutup kesepakatan dengan pelanggan baru, atau meningkatkan atau menjual kembali ke pelanggan yang sudah ada.

Intinya adalah bahwa tim penjualan yang lebih terorganisir, dan jalur penjualan yang dikelola dengan lebih baik akan mengarah pada peningkatan tingkat penutupan oleh tim penjualan distributor dan peningkatan keuntungan bagi perusahaan.

Peningkatan Kepuasan Pelanggan

CRM bukan hanya alat yang berharga hanya untuk pelanggan potensial, tetapi juga alat yang berharga untuk mengelola hubungan yang Anda miliki dengan pelanggan saat ini.

Berbekal lebih banyak informasi tentang pelanggan, tim penjualan dapat berkomunikasi lebih teratur dan efektif dengan mereka, yang akan mengarah pada hubungan yang lebih kuat. CRM juga akan dapat dengan cepat dan mudah menanggapi pertanyaan pelanggan tentang pesanan saat ini, meningkatkan tingkat layanan pelanggan.

Ketika dukungan pelanggan kuat, dan hubungan pelanggan terpelihara dengan baik, pelanggan akan cenderung melaporkan tingkat kepuasan yang lebih tinggi, dan loyalitas yang meningkat — yang diterjemahkan menjadi lebih banyak bisnis yang berulang untuk Anda.

Modul ERP untuk Penjualan

Perusahaan distribusi/ distributor mengandalkan tim penjualan untuk closing dengan penjualan. Sistem ERP memiliki modul penjualan mulai dari Sales Quotation saat memulai penawaran, begitu pelanggan menerbitkan pemesanan maka koordinasi tim penjualan ke bagian Finance untuk hal kredit dll. Semua data akan terintegrasu hingga ke Sales Delivery/ Delivery Order yang terhubung dengan Inventory Management di gudang. Dengan Sistem ERP proses penjualan menjadi lebih teratur dan sinkron di semua bagian. Tanpa disadari hal ini akan sangat membantu kinerja tim penjualan.

Baca Juga : Tingkatkan Bisnis Franchise Dengan Software ERP Ritel yang Canggih

turboly.com