12 Peralatan Yang Dibutuhkan Setiap Bengkel Mobil

image

Saat mengembangkan sebuah bisnis bengkel mobil, ada peralatan servis mobil tertentu yang diperlukan untuk berfungsi dengan benar. Ini memungkinkan mekanik untuk memberikan layanan servis setiap kendaraan yang datang secara efisien, aman , dan cepat.

Rencanakan secara matang sebelum memulai operasi bengkel mobil. Jadi, hal penting yang perlu dipersiapkan adalah peralatan bengkel selengkap mungkin untuk dapat memberikan layanan terbaik dengan kendaraan di bengkel mobil.

Jadi belilah peralatan servis mobil dengan tepat. Berikut adalah daftar peralatan yang wajib dimiliki agar layanan bengkel berjalan dengan efisien, aman, dan cepat.

  • Air compressor/ Kompresor udara: Dapatkan kompresor udara berkualitas tinggi. Pertimbangkan kompresor 60 galon (227 liter), karena ini akan membantu menyalakan kunci pas pneumatik dan alat lainnya serta lift mobil. Akan ada banyak yang mengendarai kompresor udara ini, jadi pastikan yang berkualitas baik.

  • Jack Stand & Jack: Dongkrak adalah salah satu perlengkapan bengkel mobil yang penting. Jika ingin mendapatkan hasil baik pilih yang berkualitas. Jika tidak, mungkin akan cepat rusak. Akan sangat membantu jika memiliki lebih dari satu set dongkrak dan dongkrak yang dapat mengangkat kendaraan dari semua ukuran. Jika tidak, mekanik harus menunggu sementara kendaraan lain sedang diservis. Selain itu jangan lupa untuk memiliki rantai kerekan, hal ini penting untuk membantu mengangkat barang berat seperti transmisi, mesin, dan bahkan seluruh mobil.

  • Free-standing press: Dapatkan pers berdiri bebas yang dapat mengangkat lebih dari 30 ton. Ini akan membantu menyimpan beberapa alat dan perlengkapan penting seperti struts, axle bearing, dll. Tapi pastikan itu bukan press kecil atau standar. Jika tidak, Anda mungkin mengalami masalah di masa depan.

  • Engine hoist/ Kerekan mesin: Peralatan servis otomotif lainnya yang sangat penting. Ketika mobil membutuhkan perbaikan mesin, terkadang harus mengeluarkannya dari kendaraan. Untuk itu, akan memerlukan kerekan mesin. Kerekan tidak hanya akan membantu mengeluarkan mesin dan memasukkannya kembali ke kompartemen yang lebih sempit pada beberapa mobil, tetapi juga membantu saat memberikan layanan servis mesin secara efisien.

  • Drain pans and caddy/ Tiriskan panci dan caddy: Bengkel mobil akan membutuhkan beberapa panci pembuangan minyak dan cairan di bengkel mobil. Hal ini sangat diperlukan untuk mengeringkan kendaraan dan mengganti oli. Selain panci, wadah oli juga harus dimiliki agar dapat dengan mudah menempatkan panci pembuangan di bawah kendaraan dan juga menyimpan oli dan cairan lainnya. Caddy juga dapat mengangkat panci setinggi kendaraan untuk menghindari tumpahan.

  • Strut compressor/ Kompresor strut: Kendaraan memerlukan penggantian struts dalam jarak 70.000 mil. Kompresor penyangga adalah salah satu peralatan bengkel mobil yang diperlukan karena memungkinkan teknisi melakukan pekerjaan suspensi dengan lebih efisien. Tapi ingat untuk membeli satu yang dapat membantu bekerja pada kendaraan berat.

  • Air conditioner machine/ Mesin AC: Ini adalah peralatan servis otomotif yang penting karena membantu teknisi secara efisien memperbaiki AC di dalam kendaraan.

  • Digital Vehicle Inspection Software/ Software Scan Kendaraan Digital: Software diagnosis kendaraan digital dapat mengamati kondisi kendaraan dan dapat membuat pelanggan mengetahuinya dengan cepat dan efisien. Ini akan membantu mereka memahami dimana kendaraan perlu diperbaiki. Data terkait proses pemeriksaan akan tersedia di ponsel pelanggan. Anda dapat menjalin hubungan langsung dengan pelanggan Anda melalui inspeksi kendaraan digital. Itu sebabnya ini dianggap sebagai salah satu peralatan bengkel mekanik terbaik.

  • Acetylene Or Oxygen torch/ Las Asetilena Atau Oksigen: Untuk daerah dengan banyak perubahan iklim, karat adalah masalah abadi, yang menjadikan obor asetilen atau oksigen sebagai peralatan bengkel mobil yang penting.

  • Vehicle Lift/ Lift Kendaraan: Kami tidak bisa cukup menekankan pentingnya mereka. Itu dapat membuat setiap tugas, dari sekadar mengganti ban hingga mengganti seluruh mesin, menjadi lebih mudah. Itu sebabnya peralatan servis mobil ini dianggap sebagai bagian terpenting dari peralatan pendukung servis.

  • Steel workbench/ Meja kerja baja: Meja kerja tugas berat berkualitas baik akan membantu memegang alat berat dan mengerjakan hampir semua jenis komponen kendaraan. Itu sebabnya Anda mungkin ingin membeli peralatan bengkel mekanik ini.

  • Jump box and battery charger/ Jumper Aki dan charger: Jika harus sering memancing aki mobil, jadi belilah yang berkualitas baik, bukan yang murah atau tiruan.

Jika Anda menginginkan informasi dan panduan lebih lanjut untuk memulai bengkel mobil Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim kami. Kami juga memiliki Aplikasi Bengkel Mobil Turboly dan banyak fitur bermanfaat untuk Anda yang pasti

Baca Juga : 7 Fitur yang Harus Dimiliki dari Software ERP Bengkel

turboly.com