Cara Meningkatkan Walk In Customer di Toko Ritel

image

Dengan penjualan ecommerce melalui internet yang lebih berkembang daripada sebelumnya, sedikit banyak akan berpengaruh pada traffic customer walk in di toko ritel offline. Bahkan banyak toko ritel yang hanya fokus di online ecommerce tetap dapat berkembang tanpa pernah menginvestasikan banyak modalnya untuk membeli atau menyewa bangunan toko secara fisik.

Lingkungan bisnis yang berubah akan selalu menginspirasi inovasi baru saat pengusaha menemukan cara untuk membuat ide baru. Pengusaha ritel offline condong pada perubahan di dalam toko yang dapat mereka lakukan untuk menarik pembeli potensial yang mungkin lewat dan akan meningkat seiring dengan bertambahnya keramaian di sekitar. Jadi apa yang dapat dilakukan untuk toko offline untuk memastikan toko tetap ramai dengan pelanggan yang datang?

Apakah itu membuat perbedaan?

Konsumen di dalam toko offline jauh lebih mungkin untuk membeli barang yang mereka lihat tetapi pada awalnya tidak berniat untuk membeli. Pembeli impuls atau pembelanja walk in ritel keduanya memiliki keterlibatan emosional dalam pengalaman berbelanja yang terus menjaga toko fisik tetap relevan. Jadi ketika mencari ide untuk membawa pelanggan ke toko Anda, apa triknya?

Ide pemasaran untuk menarik pelanggan masuk

Inti dari pemasaran adalah membuat orang sadar akan kehadiran merek kita dan menciptakan pelanggan potensial dengan menunjukkan kepada orang-orang hal-hal yang mungkin mereka inginkan. Keuntungan terbesar toko fisik dibandingkan pasar online adalah pengalaman manusia sehingga keramahan dan interaksi adalah cara yang menarik untuk mendapatkan pelanggan.

Toko Offline tetap membutuhkan media sosial untuk sarana pemasaran gratis yang menumbuhkan identitas sosial untuk bisnis. Banyak usaha kecil mengiklankan diri mereka secara efektif tidak hanya dengan memposting tentang produk tetapi juga tentang diri mereka sendiri dan apa yang terjadi di dalam toko.

Di sisi lain, membuat sebanyak mungkin orang mengetahui di mana lokasi toko dan apa yang dijual sangat penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Menyiapkan di Google Bisnis dan mendapatkan Google Review adalah tempat yang fantastis untuk memulai. Setelah berada di Google Bisnis, toko Anda akan muncul di Google Maps agar dapat dilihat oleh masyarakat luas membuat toko terlihat dan mudah ditemukan baik bagi mereka yang mencari maupun bagi siapa saja di sekitar.

Banyak cara pemasaran online yang bisa dilakukan, dan bahkan kita bisa menggabungkan antara offline dan online secara bersamaan, misalnya dengan konsep pickup in store dari penjualan online. Pickup in Store akan membawa pelanggan ke dalam tempat pembelian secara online, namun bisa kita lakukan upselling saat mereka datang ke toko dan inilah cara untuk melakukan interaksi pelanggan online menjadi offline.

Dengan Software Point of Sale (POS) Turboly memiliki kemampuan pemasaran dan penyimpanan data pelanggan, Turboly POS juga menyediakan fitur pickup in store yang dapat diintegrasikan dengan website penjualan toko ritel Anda.

Baca Juga : Seberapa Besar Pengaruh Website Untuk Meningkatkan Penjualan?

turboly.com