Seberapa Besar Pengaruh Website Untuk Meningkatkan Penjualan?

image

20 tahun lalu bagi pengusaha toko ritel kosmetik offline (baca: tradisional) melihat internet dan merasa itu tidak terlalu relevan bagi mereka. Dimana internet masih merupakan barang baru, belum matang dan mahal.

Namun, pada dekade ketiga abad ini, setiap bisnis setidaknya harus mempertimbangkan bagaimana peningkatan kehadiran online dapat mempengaruhi bisnis ritel. Untuk sebagian besar, terlepas dari industri mereka, situs web khusus akan meningkatkan posisi sebuah brand, memperluas pasar mereka, dan meningkatkan pendapatan.

Tapi seberapa banyak pengaruh internet bagi bisnis ritel? Apa yang dapat dilakukan bisnis ritel online yang akan mencapai hasil yang mereka inginkan?

Cara meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan online

Data tentang eCommerce menunjukkan peningkatan yang stabil dalam persentase penjualan yang diselesaikan melalui internet. Untuk industri ritel, ini berarti penjualan barang semakin banyak diselesaikan melalui aplikasi marketplace dan situs web. Jadi, untuk bisnis ritel ecommerce berarti penjualan online menjadi semakin diperlukan.

Namun, membatasi pemikiran pada angka penjualan dasar mungkin tidak memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana kehadiran online meningkatkan bisnis. Google atau media sosial untuk penguatan brand online lebih dari sekadar saluran penjualan.

Sebuah situs web menunjukkan tingkat profesionalisme, ambisi, dan pola pikir modern yang lebih tinggi. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk bertransaksi kapan saja sepanjang hari melalui blog dan media dan memastikan informasi dasar dapat diakses. Bisnis ritel kemudian dapat menjual 24/7 setiap saat.

Bisnis online tidak pernah tutup, dan bisnis dengan situs web tumbuh antara 15-50% lebih banyak dibandingkan dengan perusahaan serupa yang tidak online.

Cara meningkatkan lalu lintas situs web

Berbekal pengetahuan seperti ini, bisnis dengan situs web terus mencari untuk meningkatkan pemasaran digital mereka dan mengembangkan toko online. Mereka membuat konten dengan posting blog, melakukan penelitian kata kunci, dan dengan hati-hati merancang halaman arahan mereka untuk membuat pemirsa tetap tertarik.

Tapi mengapa blog membuat perbedaan? Mereka tidak menghasilkan penjualan, namun mereka dapat mengarahkan lalu lintas dalam jumlah besar ke situs web. Dengan halaman, judul, dan konten yang tepat, pemasaran dapat dilakukan dengan cara yang benar-benar baru, memastikan penelusuran organik untuk produk terkait mengarahkan orang ke situs web.

Memproduksi konten reguler dan luas untuk situs web bisa sama pentingnya dengan pemasaran email. Ketika berpikir tentang cara meningkatkan peringkat situs web di Google, memiliki lebih banyak konten, dengan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan respons dari Google analytics.

Untuk kepentingan marketing perlu juga untuk menguji bagaimana situs web berjalan di berbagai jenis perangkat. Jika situs web hanya berjalan dengan lancar di desktop tetapi tidak di perangkat seluler, maka pengguna seluler tidak akan repot menghabiskan banyak waktu untuk mencari di laman web yang tidak disesuaikan.

Integrasi situs web untuk kehidupan online yang lebih sederhana

Terlepas dari apakah ingin meningkatkan volume pencarian atau meningkatkan rasio konversi untuk situs web, mengelola bisnis dan kehadiran online memakan waktu dan menguras tenaga.

Menemukan sistem manajemen bisnis yang memungkinkan untuk mengintegrasikan bisnis online dengan toko offline membutuhkan dua pekerjaan besar dan mengubahnya menjadi satu.

Sistem POS Turboly dapat berintegrasi dengan sejumlah platform penjualan online. Dari Turboly Online internal, hingga Woocommerce, dan Shopify.

Dengan integrasi online, dapat:

  • Kontrol stok real-time di satu tempat, lacak penjualan online dan di dalam toko
  • Memperluas pasar

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat Turboly POS, hubungi tim marketing kami untuk berdiskusi lebih lanjut.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Membuatnya Lebih Berkesan

turboly.com