Cara Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dan Membuatnya Lebih Berkesan

image

Ada banyak hal dalam bisnis yang perlu kembangkan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, mulai dari tahap awal pemesanan, cara menyambut pelanggan hingga investasi dalam pelatihan staf, peralatan teknologi, dan dekorasi toko.

Manusia dasarnya mudah bergaul. Jadi, antara penjual dan pembeli sebenarnya tidak jauh berbeda. Maka dari itu, pengaruh besar atas pengalaman pelanggan adalah hubungan antar manusia. Pelanggan yang merasakan ikatan dengan staf cenderung lebih loyal dan impulsif.

Dalam toko ritel spesialis memiliki banyak topik interaksi yang dapat dikembangkan. Meluangkan waktu untuk mengobrol untuk mengetahui kabar dan apa kebutuhan mereka sangatlah penting. Memberikan pada pelanggan perasaan bahwa mereka diperhatikan. Sepatah kata dari manager toko juga bisa mencapai tujuan ini.

Secara alami, staf yang lelah dan tidak termotivasi untuk melibatkan pelanggan akan memiliki efek yang sama ke pelanggan, jadi menjaga moral dan motivasi tim adalah kuncinya. Memberikan lebih banyak support dengan jumlah staf yang lebih banyak dapat membantu hal ini. Bisnis yang ingin meningkatkan profitabilitas mungkin terlihat mengurangi staf dan menjual dengan efisiensi yang lebih besar, membuat hidup lebih sulit bagi staf sementara tidak selalu meningkatkan produktivitas.

Bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman pelanggan?

Menggunakan teknologi untuk meningkatkan produk atau layanan sekarang menjadi salah satu cara paling umum untuk meningkatkan pelayanan pelanggan. Pelanggan di toko ritel spesialis mengharapkan teknologi tertentu karena sudah menjadi hal yang umum, apakah ini Sistem Point of Sale (POS), aplikasi loyalitas, hingga self cashier/ check out.

Apa pun produk yang diperdagangan secara ritel sistem POS Anda akan berperan penting dalam menerapkan perubahan apa pun. Sistem POS memberikan informasi dan data mengenai catatan pelanggan memungkinkan mengetahui apa yang mereka sukai, apa preferensi produknya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pada setiap kunjungan. Sementara itu, program loyalitas dapat berintegrasi dengan POS sehingga pelanggan secara otomatis mendapatkan poin saat berbelanja.

Saat mempertimbangkan cara meningkatkan pengalaman pelanggan di toko ritel, opsi pemesanan online bisa menjadi pilihan yang bagus untuk pelanggan. Pemesanan online memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian kapan saja dengan opsi pengiriman atau pick up in store (BOPIS).

Kontak pelanggan sangat penting, teknologi dapat memberikan pelanggan pilihan yang lebih besar dan pilihan untuk mendapatkan pengalaman sesuai preferensi mereka.

Baca Juga : Sisi Lain Retail Speciality Store

turboly.com