Manfaat Voucher Gift Card untuk Bisnis Ritel

image

Dalam bisnis toko ritel memberikan atau menjual voucher gift card akan memberikan 2 keuntungan awal. Pertama ketika kita memberikan voucher gift card secara cuma-cuma hal ini akan memberikan kebahagiaan bagi pelanggan dan bisa mendorong loyalitas mereka. Disisi lain, ketika kita menjual voucher gift card praktis ini dapat meningkatkan pendapatan dan bisa menjangkau pelanggan baru jika sang penerima belum pernah datang berbelanja di toko kita.

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Voucher Gift Card?

Voucher Gift Card adalah voucher prabayar yang memungkinkan pelanggan membeli barang atau jasa dari toko ritel kita. Biasanya ditawarkan dalam berbagai denominasi, hal ini menawarkan metode pembayaran cepat untuk pelanggan, sambil juga memberikan peluang pemasaran yang berharga bagi bisnis.

Manfaat untuk bisnis

Setelah membahas manfaat dasarnya, saatnya untuk mengeksplorasi apa sebenarnya manfaat besar dari Voucher Gift Card. Mari kita lihat mengapa Voucher Gift Card bagus untuk bisnis:

Kenyamanan dan fleksibilitas

Voucher Gift Card adalah cara yang sangat nyaman bagi pelanggan untuk melakukan pembelian, terutama jika menawarkan opsi Voucher Gift Card online. Pelanggan hanya perlu menunjukan Voucher Gift Card digital yang ada dalam ponsel mereka sehingga mereka selalu siap untuk melakukan pembelian, dan bahkan dapat ditebus secara fisik atau online. Voucher Gift Card untuk pelanggan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dalam cara mereka membelanjakan.

Loyalitas Pelanggan

Voucher Gift Card juga merupakan cara yang bagus untuk terhubung dengan pelanggan dan menciptakan hubungan jangka panjang. Dengan menawarkan Voucher Gift Card, dan program loyalitas pemegang kartu promosi, akan memberi pelanggan insentif untuk terus kembali ke toko.

Brand Awareness

Dengan kemampuan untuk menargetkan demografi dan minat tertentu, Voucher Gift Card adalah alat pemasaran yang sangat baik yang dapat membantu meningkatkan Brand Awareness dan menjangkau pelanggan baru. Saat pelanggan membeli kartu ini, seringkali dengan niat untuk membagikan ke orang yang belum pernah menjadi pelanggan kita.

Menarik pelanggan baru

Voucher Gift Card adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan baru. Dengan menawarkan Voucher Gift Card, memberi calon pelanggan cara yang mudah dan bebas risiko untuk berbelanja di toko kita. Jika mereka menikmati pengalaman mereka, mereka kemungkinan akan kembali dan berbelanja lagi.

Menambahkan diskon ke pembelian Voucher Gift Card juga dapat mendorong calon pelanggan untuk melakukan pembelian, karena mereka tahu bahwa dengan diskon, Voucher Gift Card mereka pada dasarnya gratis.

Meningkatkan penjualan dan pendapatan

Dengan menawarkan Voucher Gift Card, dapat mendorong penjualan karena Voucher Gift Card cenderung akan meningkatkan impulsivitas pelanggan yang menerimanya dan akan membelanjakan rata-rata 20% lebih banyak dari nilai Voucher itu sendiri.

Selain itu, Voucher Gift Card bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan saat penjualan sedang menurun. Dengan menawarkan promosi dan diskon khusus untuk pembelian Voucher Gift Card, dapat menarik pelanggan untuk membeli sekarang dan menukarkannya nanti akan membantu menjaga arus kas tetap stabil sepanjang tahun.

Tingkatkan layanan pelanggan

Voucher Gift Card adalah alat yang hebat untuk meningkatkan layanan pelanggan dan memberi pelanggan cara untuk mengekspresikan diri mereka sambil memberikan feedback positif yang berharga tentang produk dan layanan.

Merampingkan promosi dan diskon

Voucher Gift Card dapat membantu menyederhanakan promosi dan penawaran diskon. Misalnya, menjalankan promosi hari raya, dapat menawarkan diskon untuk pembelian Voucher Gift Card untuk menarik pelanggan agar membeli sekarang dan menukarkannya nanti. Demikian pula, jika ingin menggerakan stok mati, kita dapat menawarkan diskon pada saldo kartu saat ini untuk mendorong pelanggan menggunakannya sebelum tanggal kadaluarsa.

Meningkatkan arus kas

Voucher Gift Card juga dapat menyehatkan arus kas. Saat pelanggan membeli Voucher Gift Card, mereka membayar di muka untuk pembelian mereka, yang dapat membantu mengelola arus kas dengan lebih baik.

Menerapkan Voucher Gift Card saat ini sangat mudah, Sistem Point of Sale (POS) seperti Turboly memiliki fitur Voucher Gift Card yang dapat digunakan untuk mendukung kampanye pemasaran yang lebih baik. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga : Cara memutuskan promosi yang tepat

turboly.com