3 Cara untuk Memastikan Keunggulan Kompetitif Bengkel

image

Saat ini, industri otomotif khususnya bengkel sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, nampak seperti bisnis bengkel tak banyak kena imbas selama masa pandemi. Pasca pandemi pun tidak jauh berbeda dalam hal perilaku penggunaan dan perawatan kendaraan. Perawatan kendaraan menjadi suatu hal yang wajib bagi pemiliknya, walaupun kendaraan jarang digunakan.

Jadi, penting bagi bisnis bengkel otomotif baik itu mobil atau motor untuk tetap unggul ditengah persaingan bisnis ini yang semakin ketat. Berikut adalah 3 point utama untuk tetap menjaga keunggulan bisnis bengkel atas dibandingkan pesaingnya :

1. Branding yang Kuat/Pemasaran yang Berpusat pada Pelanggan

2. Layanan Pelanggan Selalu Siap

3. Komitmen Kualitas Luar Biasa yang Dapat Ditunjukkan

Jika Anda merasa 3 hal diatas adalah umum dan sudah diketahui, adalah iya dan benar. Namun masih banyak perusahaan bengkel otomotif yang masih mengabaikan hal ini. Tanpa perencanaan dan disiplin, maka hal yang sudah umum pun akan terasa tidak ada manfaatnya.

Branding yang Baik dan Berkomitmen

Branding, singkatnya, dapat disamakan dengan pengaturan image perusahaan. Sesuai konteks, hal ini menyangkut bisnis bengkel yang berkomitmen untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan secara rinci dan memberikan solusi.

Jadi, yang harus dilakukan bisnis adalah memasarkan jasa bengkel secara efektif. Pelanggan dan calon pelanggan harus diberikan keyakinan dan tanpa keraguan tentang apa yang ditawarkan.

Saat ini, Software Bengkel SaaS Turboly hadir dengan banyak fitur yang mendorong branding. Seperti fitur vehicle management, service work order hingga fitur pengingat service pelanggan meningkatkan pemasaran dengan menawarkan dasbor analitik khusus untuk menyusun strategi cepat.

Kesigapan/Ketanggapan Layanan Pelanggan

Tanggapan pelanggan yang sifatnya membangun, sederhananya, adalah/harus waspada dan sensitif.. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi, secara proaktif, memberikan respon saat masukan dari pelanggan.

Layanan pelanggan yang baik, selanjutnya, juga dapat berfungsi sebagai sarana ampuh untuk mediasi/menyelesaikan perselisihan. Ini dapat bertindak sebagai solusi yang memastikan retensi merek-pelanggan dan kepuasan keseluruhan.

Jadi, sebagai bisnis bengkel, jangan pernah berpikir untuk mengabaikannya. Praktek akan menunjukkan bahwa bahkan keterlibatan pelanggan yang tampaknya paling sepele pun terbukti memiliki konsekuensi.

Jaminan Jaminan Kualitas bengkel

Ini adalah satu-satunya penjamin loyalitas pelanggan yang paling penting. juga berlaku untuk praktek. Keuntungan bisnis mengikuti kualitas layanan setiap hari dalam seminggu. Memberikan masa garansi dan berkomitmen untuk menepatinya.

Baca Juga : Berbagai Jenis Layanan Perbaikan di Bengkel Mobil

turboly.com