3 ide untuk mendorong kehadiran pelanggan di toko elektronik

image

Sekarang, terutama dalam hal membeli barang elektronik dan peralatan rumah tangga baru mulai bergeser kepada penjualan online, pembelian secara offline saat ini sudah berangsur-angsur berkurang. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena belanja online sangat memudahkan pelangga, mereka dapat melihat produk, membandingkan spesifikasinya, dan membeli apa pun yang diinginkan dengan satu sentuhan tombol. Jadi, apa yang harus dilakukan pengusaha ritel barang elektronik dan peralatan rumah tangga untuk menarik kembali pelanggan datang ke toko offline untuk tetap merasakan pengalaman berbelanja yang tetap menyenangkan.

Berikut adalah beberapa strategi yang digunakan pengusaha ritel Toko Elektornik dan Ponsel inovatif untuk membuat orang tertarik.

Ciptakan pengalaman yang nyaman

Saat membeli barang elektronik baru, penting bagi pelanggan untuk mencoba sebelum membelinya. Menyentuh produk tidak hanya meningkatkan kemungkinan pelanggan akan membelinya – mencoba barang baru juga bisa menyenangkan, dan karenanya menjadi alasan yang bagus untuk pergi ke toko. Ingatkan pelanggan tentang hal itu, di toko di mana mereka dapat menguji produk dengan nyaman.

“showrooming” dan mencegahnya

Showrooming, dalam bentuk membandingkan produk di ponsel – dan bahkan berbelanja barang yang lebih murah secara online. Sama halnya dengan toko offline dimana pelanggan akan menjelajah semua isi toko. Tentu saja, tidak ada cara untuk sepenuhnya mengontrol perilaku konsumen semacam ini – orang ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan penawaran yang bagus, dan keberadaan smartphone memungkinkan mereka untuk segera memuaskan rasa ingin tahu mereka. Tapi ada tindakan yang bisa dilakukan. Semakin banyak terlibat interaktif dengan pelanggan dan menawarkan promosi di dalam toko, semakin mendorong mereka untuk kembali lagi datang ke toko.

Jadilah dimana pelanggan berada

Memiliki situs web bermerek sendiri tidak cukup. Online, menjadi tempat pelanggan berada berarti, antara lain, kehadiran media sosial yang kuat. Pastikan Anda menjaga halaman sosial Anda tetap hidup dan sukses dengan memposting secara teratur, berinteraksi dengan pengguna, dan mendorong konten yang dibuat pengguna. Jangan lupa untuk mengarahkan penggemar dan pengikut kembali ke toko dengan menawarkan promosi dan kupon saat pelanggan ambil bagian aktif membagikan postingan media sosial toko. Apapun strateginya, jangan lupa untuk membuatnya menyenangkan tulah media sosial! Pasar online telah menjadi jujukan pertama bagi banyak pembeli online. Jika tidak bisa melawan mereka, mengapa tidak bergabung dengan mereka? Pertimbangkan apakah layak membuka toko di salah satu marketplace. Pertimbangkan juga untuk bermitra dengan merek berpengaruh lainnya untuk membuat program marketing yang memperluas keterlibatan dan meningkatkan penjualan.

Baca Juga : Mengelola Stok di Toko Elektronik Saat Musim Puncak Penjualan

turboly.com