image

Keuntungan Sebagai Reseller Retail Bagi Toko Furniture

Bagi retailer furniture berukuran kecil menengah atau retailer skala besar sekalipun memiliki tujuan utama yaitu mencapai kepuasan pelanggan yang tinggi. Dalam bisnis ritel semakin bahagia pelanggan kita, semakin banyak penjualan yang bisa kita lakukan. Karena kepuasan pelanggan sangat penting untuk bisnis apa pun, saat menjual produk, penting untuk mencatat tingkat persediaan. Saat penjualan tinggi dan stok rendah, menjadi reseller bisa menjadi solusi dan cukup menguntungkan jika dilakukan dengan benar.

Reseller adalah menjual produk sebenarnya kita tidak memilikinya. Dalam skema penjualan reseller, produk yang kita tawarkan ke pelanggan mungkin masih dalam produksi atau sedang dalam perjalanan ke gudang. Jadi, tidak ada alasan stok kosong yang bisa menyebabkan loss sales. Tahapan dalam skema penjualan reseller adalah menawarkan pemesanan di awal / pre order dan memberikan kepastian pada pelanggan bahwa produk akan tersedia dalam waktu tertentu, memberikan kepastian ini adalah cara yang bagus untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Ketika kita sebagai pelanggan mendengar atau melihat bahwa suatu produk tidak tersedia, cukup mudah untuk berpindah ke toko lain untuk menemukan produk serupa. Namun jika diberi pilihan, banyak pelanggan (khususnya pelanggan lama) lebih memilih untuk tetap bertransaksi pada toko yang sudah dikenal dan tidak keberatan untuk menunggu produknya.

Bagaimana menjadi reseller prouduk?

Memiliki Hubungan Baik dengan Supplier?

Menjalankan bisnis ritel reseller adalah strategi ritel yang jitu selama dapat mengelola strategi pemenuhan. Langkah pertama adalah memiliki hubungan yang kuat dengan supplier. Bergantung pada proses, biasanya supplier akan memiliki bermacam - macam kebijakan, seperti pembelian minimal kuota atau tanpa minimal kuota. Bagaimanapun, memiliki rencana komunikasi yang baik yang dibuat dengan supplier membantu menghindari kesalahan.

Menentukan Produk untuk Untuk Dijual Kembali (Re-Sell)

Saat mempertimbangkan apakah produk yang tepat untuk menerima pre order, pikirkan nilai jangka panjangnya. Jenis produk apa yang akan jual dan apakan jenis produk tersebut memiliki siklus pembelian? Atau menjual produk-produk yang bisa mendorong pembelian impulsif. Bagi ritel furniture, perabotan dan produk furniture memiliki karakteristik dipikirkan dengan matang sebelum dibeli dan biasanya pelanggan rela menunggu barang yang mereka inginkan tersedia. Maka, untuk strategi yang tepat bagi ritel furniture untuk bisa menerapkan strategi reseller dengan bekerjasama dengan supplier pengrajin ataupun pabrik besar.

Komunikasi dengan pelanggan

Untuk menjadi sukses dalam strategi reseller, komunikasi adalah kuncinya, dan itu dimulai dengan kontak awal. Jika memiliki situs eCommerce, wajib memberikan informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga sampai produk tersedia. Pelanggan perlu mengetahui kapan produk akan tersedia dan apakah informasi itu akurat. Setelah penjualan dilakukan, penting untuk memberikan pembaruan jika ada penundaan untuk menghindari reputasi toko yang jelek.

Para karyawan

Saat memperkenalkan reseller sebagai bagian bisnis ritel di toko, staff penjualan pasti juga akan memiliki “tekanan” dari pelanggan. Jika pelanggan menunggu beberapa saat, mereka mungkin menelepon untuk menanyakan update pemesanan hingga melakukan perubahan pesanan. Maka dari itu, tim penjualan di toko perlu memiliki akses ke semua informasi yang akurat.

Di bawah ini kami membahas jenis software apa yang dapat memberi karyawan Anda apa yang mereka butuhkan. Software apa yang dapat membantu Anda?

Menerapkan software yang tepat untuk membantu menangani reseller sangat penting untuk keberhasilannya. Software Cloud ERP atau Enterprise Resource Planning Software adalah solusi inventory dan Sales Order all-in-one yang dapat membantu menentukan berapa banyak yang harus dipesan dari supplier berdasarkan informasi Sales Order. Perusahaan tidak perlu terlalu banyak menyimpan stok sehingga mengetahui persis berapa banyak yang harus dipesan. Sistem ERP akan saling berhubungan yang berarti informasi dalam software dan informasi yang ditampilkan di situs web adalah sama akuratnya untuk menyediakan semua informasi yang dibutuhkan tim di toko terutama jika mereka selalu berhubungan dengan pelanggan

Baca Juga : Panduan untuk Menjual secara Konsinyasi

www.turboly.com