Mengapa Bengkel Mobil Membutuhkan Situs Web Modern dan Profesional

image

Di masa lalu, saat konsumen yang ingin melakukan pembelian mereka akan coba mencari referensi bengkel melalui buku telepon untuk menemukan bisnis yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun hari ini, di dunia telah berubah dimana semua orang sudah memiliki dan menggunakan ponsel, kebiasaan membeli telah berubah dan pencarian telah beralih ke internet. Faktanya, statistik menunjukkan bahwa 88 persen konsumen melakukan pencarian online sebelum membeli secara langsung, yang berarti bahwa memiliki situs web sangat penting untuk bengkel mobil yang ingin berkembang.

Pelanggan bengkel mobil potensial ada di web mencari produk dan layanan otomotif terbaik dari bengkel mobil berperingkat tertinggi. Memiliki website bagi bengkel mobil bukan lagi sebuah kemewahan, tapi sebuah kebutuhan. Dengan mayoritas dunia membuat keputusan mereka melalui ulasan web, memastikan bahwa bisnis bengkel mobil dapat diakses di internet berarti pada akhirnya akan membuat lebih banyak penjualan dan tumbuh secara keseluruhan sebagai bisnis.

Jika masih tidak yakin bahwa situs web tepat untuk bengkel mobil, berikut adalah 6 alasan mengapa bisnis bengkel mobil harus memiliki situs web:

1. Harapan Pelanggan

Saat ini, sebuah situs web sangat penting sebagai pertimbangan keputusan pembelian karena menunjukkan kredibilitas. Bahkan ada survey menyatakan bahwa 30 persen konsumen tidak akan mempertimbangkan untuk melakukan pembelian jika tidak ditemukan situs web.

2. Bengkel Mobil Akan Terlihat di Hasil Pencarian Online.

Di dunia sekarang ini, semua tentang Google adalah hal yang biasa kita temui sehari-hari. Saat orang-orang menelusuri bengkel mobil secara online terdekat, maka seharusnya bengkel mobil kita yang akan pertama ditemukan.

Situs web diperlukan untuk memastikan bisnis bengkel mobil kita muncul dengan benar di pencarian Google. Setelah mengatur situs web, kita dapat fokus untuk meningkatkan peringkat mesin pencari situs web melalui search engine optimization (SEO). Seiring waktu dan dengan strategi yang tepat, situs web bengkel mobil kita akan muncul ke urutan pertama hasil mesin pencari.

3. Strategi Menghadapi Kompetitor

Jika kompetitor cenderung memiliki situs web modern yang dioptimalkan, maka kita harus melakukannya juga. Untuk memastikan bisnis bengkel mobil kita menonjol, pastikan situs web menampilkan semua hal menakjubkan tentang bisnis bengkel mobil. Pastikan untuk membuat situs web mencerminkan spesialisasi bengkel mobil. Ini adalah tempat pertama pelanggan akan mengenal karena itu adalah tempat pertama yang akan mereka lihat dalam pencarian mereka. Reputasi online bengkel mobil adalah penting, jadi jangan mengabaikannya.

4. Ini adalah Sarana untuk menjawab pertanyaan pelanggan.

Dibandingkan harus menelepon ke bengkel untuk mengajukan pertanyaan, situs web memungkinkan pelanggan mempelajari semua yang perlu mereka ketahui tentang bengkel tanpa perlu datang ke bengkel. Untuk alasan ini, penting untuk membuat daftar semua yang ingin diketahui pelanggan Anda – layanan, jam operasional, lokasi, petunjuk arah, informasi kontak, FAQ, dan banyak lagi.

5. Cara Pelanggan Melakukan Booking Service

Booking service mobil secara online saat ini sudah mulai menjadi trend. Dengan menyediakan formulir “booking online” yang mudah diisi di situs web, dapat mempersingkat waktu pelanggan untuk melakukan penjadwalan, dalam formulir online booking, pelanggan dapat melihat ketersediaan waktu, menyampaikan kendala yang dialami, dan banyak hal lagi yang dapat dilakukan.

6. Sebuah situs web akan membantu meningkatkan penjualan.

Last but not least, sebuah situs web akan membantu bengkel tumbuh. Situs web yang dioptimalkan akan menghasilkan prospek dan pelanggan baru untuk bengkel dan bahkan akan membantu meningkatkan penjualan.

Misalnya, jika Anda memiliki penawaran atau promosi khusus yang berjalan di bengkel, dapat menampilkan dan mempromosikan kupon tersebut di situs web. Promosi memberi pelanggan insentif ekstra untuk memilih bengkel, dan sebagai hasilnya, akan meningkatkan penjualan dan mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui situs web.

Baca Juga : Panduan untuk Mencari Karyawan untuk bengkel otomotif

turboly.com