image

Mengelola Bengkel Cabang Dengan Software Bengkel Mobil

Ketika bisnis bengkel mobil mulai berkembang pesat dan permintaan pelanggan semakin bertambah, pasti berkeinginan untuk membuka cabang di beberapa lokasi lain. Langkah ini akan membuka kesempatan yang lebih besar untuk menjangkau lebih banyak pembeli dan meningkatkan penjualan. namun mengelola bengkel mobil dengan banyak cabang bukanlah hal yang mudah. Dengan penanganan yang tidak baik justru bisnis bisa merugi.

Lalu bagaimana cara menangani toko ritel di berbagai lokasi ?

Untuk memastikan bahwa semua bengkel mobil berjalan lancar dan tetap dalam pengawasan, hal terbaik yang dapat dilakukan untuk bisnis ritel otomotif adalah menjalankanya di dalam Software Bengkel Mobil berbasis cloud. Berikut adalah faktor - faktor yang akan memudahkan dalam mengelola toko ritel di berbagai lokasi dengan software management bengkel.

Software Bengkel Mobil

Software Bengkel Mobil Berbasis Cloud dapat membantu melacak tingkat persediaan suku cadang atau spare parts di seluruh bengkel melalui satu sistem. Jika barang yang pelanggan cari tidak tersedia di satu bengkel, maka akan dengan mudah mencarinya di bengkel yang lain. Selain itu data customer dan kendaraannya pun akan tercatat dengan rinci, kapan dan dimana terakhir service serta kapan pelanggan harus datang untuk service lagi. Semua data tersebut dapat digunakan di seluruh jaringan bengkel tanpa perlu membuat profil customer baru. Hal ini dikarena semua bengkel dikelola dalam Software Bengkel Mobil yang sama.

Kemudahan Akses

Software Bengkel Mobil Berbasis Cloud, memungkinkan untuk mengakses setiap bengkel secara real-time, kapan saja dan dari mana saja. sehingga informasi penting seperti tingkat persediaan atau inventory, data penjualan dan kinerja bengkel secara keseluruhan dapat dianalisa secara akurat.

Optimalkan Inventory

Kemampuan untuk mengoptimalkan persediaan di semua lokasi bengkel mobil sangat penting, tidak hanya dalam menjalankan banyak bengkel secara bersamaan, tetapi juga dalam hal layanan pelanggan. Mengetahui informasi berapa banyak stok suku cadang yang dimiliki setiap bengkel agar menjaga tingkat persediaan tetap sehat di setiap cabang. Bahkan jika customer tidak menemukan spareparts di satu tempat , dapat melihat apakah cabang lain memilikinya. Sehingga dapat memberikan alternatif kepada pelanggan atau meminta stock transfer antar cabang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : 12 Peralatan Yang Dibutuhkan Setiap Bengkel Mobil

turboly.com