MENGHIDARI KEKURANGAN STOCK SPAREPARTS DENGAN TURBOLY

image

Rantai distribusi suku cadang kendaraan terus mempengaruhi industri otomotif pada tahun 2022. Saat harga komoditas utama sebagai bahan baku suku cadang seperti terus meningkat dan pabrik-pabrik terhambat dalam proses produksi. Supplier alternatif akan dibutuhkan. Meskipun beberapa supplier juga mengalami kekurangan stok hingga pabrik kembali ke tingkat produksi normal, rantai distribusi sekarang terhambat merupakan akibat dari kekurangan bahan baku di tingkat produsen.

Apa yang harus dilakukan pemilik toko ritel spareparts untuk mengatasi masalah ini? Agar tingkat stok tetap terjaga untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan. Toko spareparts hingga bengkel harus tetap update untuk memastikan bahwa persediaan tidak mencapai stok minimum yang akan berakibat beralih ke toko spareparts atau bengkel lain.

Dengan Sistem Bengkel Turboly, perusahaan ritel spareparts dan bengkel dapat mengurangi beban kerja dan menjaga persediaan dalam kondisi aman. Setiap spareparts dalam inventory dapat diatur dengan tingkat persediaan minimum dan maksimum. Jalankan laporan pembelian ulang (reorder point) untuk mengirim purchase order ke supplier gunakan sistem pembelian otomatis yang disediakan dalam modul Purchasing Turboly. Terakhir, komunikasikan tentang masalah distributor tersebut dengan pelanggan. Jujur dengan pelanggan menciptakan saling pengertian dan rasa hormat.

Baca Juga : 3 Alasan Anda Membutuhkan Software Bengkel Otomotif

turboly.com