5 Ide Promo Untuk Menjual Lebih Banyak Kacamata

image

Dengan belanja online menjadi begitu populer, pada awalnya akan membuat optik ritel offline sedikit terganggu. Namun, setelah berjalan beberapa saat, optik ritel mulai melakukan perencanaan matang dan memiliki ide promo sederhana untuk tetap mendapatkan minat dari pelanggan.

Berikut adalah beberapa ide promosi optik ritel yang telah terbukti ampuh untuk menantang penjualan online :

Promo Gratis 1

Ide untuk mendapatkan lebih banyak dan membayar lebih sedikit telah menggoda pembeli setiap saat. Hal ini terbukti efektif untuk optik ritel kacamata. Menawarkan kesepakatan yang kompetitif untuk pelanggan dan beri mereka sesuatu yang ekstra. Misalnya, penawaran beli satu dapat satu gratis adalah ide yang bagus untuk kacamata sunglasses atau layanan purna jual gratis adalah penarik kerumunan yang sangat baik dan hanya membantu dalam memperkuat loyalitas pelanggan.

Voucher Diskon Pembelian Kedua

Jika Buy 1 get 1 masih cukup berat, strategi lain bisa dicoba dengan menawarkan diskon untuk pembelian kedua. Ini lebih baik daripada menawarkan diskon pada pembelian pertama itu sendiri hanya karena itu mendorong pelanggan Anda untuk membeli lebih banyak. Selain itu, semakin banyak kacamata yang mereka beli, semakin banyak mendapatkan kesempatan untuk melayani mereka.

Kacamata Khusus Anak

Banyak optik ritel tidak fokus pada pelanggan anak. Tetapi ada pasar yang belum dimanfaatkan dengan maksimal. Manfaatkan momen kembali ke sekolah atau promosi liburan sekolah dengan baik dalam hal menarik orang tua untuk membeli kacamata anak-anak.

Referensi

Tidak ada yang seperti strategi promosi mendapatkan pelanggan untuk mempromosikan merek optik ritel. Ide sederhananya adalah menawarkan insentif kepada pelanggan untuk mendapatkan pelanggan lain. Ini akan membantu membangun kata positif dari mulut ke mulut dan tentu saja, membuat optik ritel akan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Insentif yang ditawarkan tidak harus berupa hadiah uang. Sebagai gantinya, dapat kita tawarkan layanan purna jual gratis atau diskon yang dijamin untuk pembelian berikutnya.

Lomba Selfie

Selfie adalah hal yang populer akhir-akhir ini. Terlepas dari usia, orang suka mengklik selfie jadi mengapa tidak menggunakan ide ini untuk meningkatkan bisnis optik ritel. Undang pelanggan untuk melakukan selfie di kacamata favorit mereka yang baru saja mereka beli dan bagian di media sosial mereka. Tawarkan hadiah kepada mereka yang melakukannya.

Baca Juga : Mengapa membutuhkan CRM di toko kacamata?

turboly.com