image

Mengapa membutuhkan CRM di toko kacamata?

Pelanggan adalah kunci sukses dalam bisnis toko kacamata. Karena Anda sebagian besar berinteraksi dengan pelanggan lokal dan mereka adalah duta merek Anda. Selain itu, Anda akan mendapatkan pesanan berulang hanya dari pelanggan yang sama ini. Inilah sebabnya mengapa mengelola dan memelihara hubungan pelanggan sangat penting untuk kesuksesan bisnis toko kacamata Anda.

CRM adalah singkatan dari manajemen hubungan pelanggan dan ada berbagai bagian dari CRM seperti pencatatan data, analisis data, penggunaan data untuk layanan pelanggan atau promosi bisnis. Mari kita jelajahi lebih lanjut setiap bagian dari CRM ini.

1 - Pencatatan data:

Peran terpenting dalam CRM adalah menyimpan data pelanggan dalam format digital yang dapat dengan mudah diambil atau dicari saat diperlukan. CRM Anda harus memiliki semua bidang dan poin data yang diperlukan untuk menyimpan semua informasi penting tentang pelanggan Anda seperti Nama lengkap, Tanggal Lahir, Tanggal ulang tahun, Usia Pelanggan dalam tahun dan bulan, Alamat lengkap dengan kode PIN, Informasi rujukan, Grup pelanggan, Catatan khusus, dll. Data terpenting bagi pelanggan Anda adalah catatan resep tes mata mereka, Anda memerlukan sistem yang sangat kuat dan canggih untuk menyimpan semua catatan sejarah untuk resep.

2 - Analisis data:

Setelah Anda memiliki data yang disimpan dalam format digital dan memiliki semua bidang data yang diperlukan; langkah Anda selanjutnya adalah menganalisis data pelanggan Anda dan pembelian mereka. Anda juga dapat menganalisis pelanggan tertentu sehubungan dengan kekuatan mata mereka dan cara mereka berubah. Dengan semua analisis Anda akan dapat menjual lebih banyak produk dan memuaskan kebutuhan pelanggan Anda dengan sangat mudah. Di zaman modern ini juga disebut sebagai BI (business intelligence). Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda dapat memahami kebiasaan membeli pelanggan Anda, permintaan masa depan Anda untuk berbagai produk, rencana ekspansi Anda untuk lebih banyak toko optik, dll.

3 - Penggunaan data:

Dengan data yang Anda kumpulkan dan simpan; Anda akan dapat menggunakannya untuk mengirimkan peringatan dan pengingat kepada pelanggan Anda. Itu akan membuat mereka bahagia dan rileks. Anda juga dapat mengirimkan konten promosi dan berbagai penawaran kepada pelanggan Anda; ini akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak penjualan. Teramati bahwa toko kacamata yang sering mengirim komunikasi (Email atau SMS) mampu menghasilkan lebih banyak bisnis dibandingkan dengan toko toko kacamata lain yang tidak melakukannya.

Kami merekomendasikan setiap toko toko kacamata untuk memiliki sistem CRM yang kuat di toko optik mereka yang akan memungkinkan mereka meningkatkan kepuasan pelanggan, mengelola data pelanggan, dan meningkatkan penjualan dengan sangat cepat. Anda dapat mencoba Turboly Cloud ERP ini adalah salah satu aplikasi optik terbaik dengan fitur CRM dan terpopuler untuk toko kacamata.

Baca Juga : Pentingnya Manajemen Resep Kacamata Dalam Bisnis Optik Kacamata

www.turboly.com