5 Tipe Diskon yang Disukai Pelanggan Toko Kosmetik

image

Berbelanja baik offline maupun online, promo diskon adalah satu hal yang selalu menarik perhatian pelanggan. Tak heran keputusan pembelian bisa muncul saat melihat penawaran diskon yang menarik. Hal ini terjadi di semua bisnis ritel termasuk toko kosmetik. Kita bahas lebih lanjut mengenai strategi promosi yang disukai oleh pelanggan toko kosmetik.

Promo Buy 1 Get 1

Strategi promosi Buy 1 Get 1. Jenis promo ini memang efektif untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan. Strategi diskon ini juga berguna untuk menggerakan produk-produk kosmetik yang slow moving atau juga untuk menghabiskan stok produk yang memiliki masa expired < 1 tahun.

Promosi Lewat Influencer

Perkembangan media sosial memunculkan banyak influencer kecantikan yang memiliki banyak pengikut bisa kita manfaatkan sebagai salah satu strategi diskon. Berikan penawaran eksklusif berupa diskon lewat kode promo influencer untuk menarik pembelian dari para pengikutnya. Selain untuk mendapatkan penjualan, hal ini juga bisa meningkatkan popularitas brand kosmetik.

Paket Bundling

Bundling bisa menjadi salah satu pilihan promo untuk meningkatkan penjualan. Promo bundling hampir mirip dengan buy 1 get 1 yaitu untuk menggerakan produk slow moving dengan penawaran harga yang menarik.

Flash Sale Flash Sale adalah strategi promosi populer dalam 10 tahun terakhir. Promosi ini menghadirkan diskon dalam waktu terbatas. Promo ini umumnya dibatasi dalam durasi jam ataupun hari khususnya untuk memperingati tanggal cantik atau event tertentu seperti kemerdekaan.

Cashback

Cashback sebelumnya umum digunakan sebagai strategi promosi produk elektronik dan ponsel. Namun dewasa ini, promo cashback juga populer diterapkan untuk ritel kosmetik dan produk kecantikan. Cashback sama dengan diskon. Bedanya, diskon memberikan potongan harga langsung dalam persentase atau nilai tertentu. Sedangkan cashback, potongannya bisa diberikan dengan syarat tertentu dan biasanya cashback ini adalah produk promosi kerjasama dengan pihak ketiga.

Untuk menjalankan program promo dengan baik dan terkontrol, diperlukan Software ERP untuk produk kosmetik dan kecantikanseperti Turboly Cloud ERP yang dibuat khusus dengan fitur unggulan bagi industri kosmetik dan produk kecantikan.

Baca Juga : 3 Masalah Utama Retail Kecantikan dan Kosmetik

turboly.com