Cara Menjual Kosmetik di Department Store

image

Kosmetik bisa dibilang adalah salah satu produk utama di department store di seluruh dunia. Disadari atau tidak, kosmetik dan produk kecantikan lain akan diberikan lokasi yang strategis dan luas hampir di semua merek department store. Jadi, semua orang yang masuk akan berjalan melewati konter kosmetik. Masing-masing dari mereka adalah pelanggan potensial, dan tugas sebagai pemilik brand adalah memberikan penawaran paket yang sempurna untuk semua kebutuhan kosmetik mereka. Tidak bisa dipungkiri, kosmetik bagi sebagian orang bukanlah kebutuhan primer hal ini membuat penjualan kosmetik akan sedikit lebih menantang dibandingkan produk pakaian.

Berikut beberapa strategi yang dapat diterapkan untuk menjual kosmetik di department store :

  • Bersikap Ramah dan Aktif. Seperti halnya semua penjualan, bersikap ramah penting untuk menjalin hubungan baik dengan prospek. Tidak ada yang mengatakan “ramah” seperti senyum hangat.

  • Bersikaplah tegas. Saat calon pelanggan memasuki area produk kosmetik, lakukan kontak mata, dan sapa orang tersebut tanpa ragu-ragu.

  • Tawarkan produk yang sesuai. Setelah mengukur prospek untuk menentukan apa yang mungkin mereka minati, tawarkan contoh produk yang tepat. Wanita mungkin tertarik untuk mencoba lipstik atau bedak, sementara pria mungkin tertarik pada parfum.

  • Follow up. Seringkali prospek akan mencoba untuk menjauh dari konter, tetapi cobalah sekali lagi untuk membujuk mereka untuk setidaknya mencoba apa yang kita tawarkan. Setelah seseorang mencoba, mereka jauh lebih mungkin untuk membeli. Jika mereka menolak, tetaplah bersikap sopan dan berikan tawaran bantuan jika suatu saat mereka membutuhkan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan di Toko Kosmetik dan Produk Kecantikan

turboly.com