Keuntungan Menggunakan Sistem POS di Bengkel Motor

image

Sistem Point of Sale (POS) Bengkel bukan hanya sekedar alat penerimaan uang. Setiap Sistem POS memiliki industri dan fungsinya untuk berbagai jenis industri termasuk bengkel. Sistem POS Bengkel motor memberikan banyak sekali keuntungan sehingga banyak diminati oleh bengkel motor.

Berikut manfaat menggunakan Sistem POS Bengkel :

Mengatur Stok Suku Cadang

Kelebihan dari sistem POS ini ialah memiliki dengan stok suku cadang. Sehingga mekanik atau admin di bengkel dapat mengetahui jumlah suku cadang yang ada di bengkel secara real time. Bukan itu saja anda juga mampu menganalisis persediaan suku cadang anda secara lebih rinci.

Memberikan Invoice Lebih Akurat dan terperinci

Manfaat lainnya dari POS ialah mampu membuat invoice atau tagihan lebih lengkap, terperinci dan jelas untuk pelanggan di bengkel. Tentunya sistem ini akan lebih cepat dan efisien ketimbang membuat invoice manual.

Mampu Mencatat Data Historis Kendaraan

Sistem POS Bengkel juga mampu mencatat data historis kendaraan yang pernah di servis di bengkel. Informasi ini sangat berguna untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan

Membantu Proses Pembukuan

Sistem POS Bengkel mampu meningkatkan akurasi penjualan atas jasa bengkel maka hal ini juga bisa membantu pembukuan yang dibutuhkan. Sistem POS Bengkel modern terintegrasi dengan sistem akuntansi sehingga membantu membuat laporan keuangan bulanan maupun tahunan anda lebih cepat.

Meningkatkan Citra Bengkel

Jika pelayanan administrasi dan keuangan baik tentu saja adanya Sistem POS mampu meningkatkan citra bengkel dimata pelanggan. Karena pelanggan merasa puas karena mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah dan professional. Usaha bengkel pun dinilai lebih kredibel dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

Baca Juga : Mengenal Sistem Point of Sale (POS) Sesuai dengan Jenisnya

turboly.com