Strategi Membuat Pelanggan Terkesan dan Loyal

image

Bagi Bengkel Mobil memiliki pelanggan setia sangatlah penting untuk mendapatkan pemasukan dalam jangka panjang serta menekan biaya pemasaran. Jika pelanggan menyukai kunjungan ke bengkel, mereka akan berbagi pengalaman dengan orang lain. Promosi secara langsung seperti sales dari mulut ke mulut adalah salah satu cara sukses terbaik untuk merujuk kepada perkembangan bisnis . Selain itu menarik pelanggan juga bisa memanfaatkan media sosial. Untuk membuat pelanggan nyaman, puas dan selalu datang kembali ke bengkel tidaklah sulit, dibutuhkan suatu usaha yang sungguh-sungguh. juga bisa menggunakan software bengkel pada bengkel untuk proses pelayanan servis kendaraan dan penjualan spareparts berbagai yang dibutuhkan oleh masyarakat. Berikut beberapa cara agar pelanggan selalu ingat dan kembali ke bengkel :

Kenali kebutuhan pelanggan

Saat pelanggan membawa mobil ke bengkel, pasti mereka memiliki masalah entah itu masalah berat ataupun hanya sebatas perawatan rutin? Untuk mengindentifikasi masalah dan kebutuhan tersebut, tempatkan seorang Service Advisor untuk menanyakan secara langsung dalam suasana yang santai agar pelanggan tidak merasa seperti diinterogasi, mendengarkan curhat pelanggan mengenai kualitas yang mereka inginkan dari bisnis

Berikan reward pada pelanggan

Umumnya para pelanggan akan merasa senang jika mereka mendapatkan bonus maupun saat berbelanja. Maka selalu kembangkan system reward kepada pelanggan secara kreatif. Misalkan, penawaran setiap ganti Oli akan mendapatkan gratis filter oli, atau gratis cuci mobil. Sehingga mereka akan kembali dan kembali lagi untuk mendapatkan bonus tersebut.

Bangun komunikasi secara teratur dengan pelanggan

Hubungan dan komunikasi yang baik dengan pelanggan akan membuat pelanggan menyukai kunjungan ke bengkel . Komunikasi bisa secara langsung maupun melalui media sosial atau bahkan melalui telepon langsung. Selain itu gunakan Bahasa yang mudah dipahami oleh pelanggan

Berani tampil beda

Mungkin saja pesaing bisnis menawarkan produk dan layanan tertentu. Namun jangan sekedar ikut-ikutan. perlu menciptakan sesuatu yang bisa membedakan bengkel dengan yang lain misalkan pada bengkel terdapat software inventory barang, aplikasi bengkel online untuk membedakan dan mempermudah pelanggan melakukan pemesanan sparepart atau booking service.

Nah, itu tadi beberapa tips cara agar pelanggan selalu ingat dan kembali ke bengkel. Jika setia menabur kenyamanan kepada pelanggan , maka suatu saat akan menuai kesetiaan pelanggan pula.

Baca Juga : 3 Alasan Anda Membutuhkan Software Bengkel Otomotif

turboly.com