5 Keuntungan Kacamata Resep

image

Bagi orang yang mengalami gangguan penglihatan, mengenakan kacamata berdasarkan resep dokter merupakan sebuah solusi yang penting. Dengan menggunakan kacamata sesuai dengan resep yang diberikan akan membuat penglihatan semakin baik sehingga bisa lebih percaya diri dan nyaman. Oleh sebab itu, pemilihan lensa dan penggunaan ukuran kacamata yang tepat harus dilakukan oleh ahlinya yaitu dokter spesialis mata.

Berikut adalah 5 alasan mengapa kacamata resep itu sangat penting bagi orang yang mulai mengalami gangguan penglihatan :

Penglihatan Jelas Di Bawah Matahari

Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan dan ingin memiliki penglihatan yang jernih dan tajam di cahaya yang terang, kacamata hitam resep adalah jawaban yang ideal. Dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan koreksi penglihatan secara spesifik, maka pilihan lensa yang dibuat dalam warna kacamata apa pun yang diinginkan, dari terang ke gelap, dan dalam warna termasuk, abu-abu, mawar, kuning dan biru, tergantung pada bagaimana Anda lebih merasa nyaman. Untuk Anda yang memiliki gangguan rabun jauh, rabun dekat, memiliki astigmatisme atau berada di tahun-tahun presbiopia, kacamata hitam dengan resep dari dokter dapat memperbaiki dan meningkatkan penglihatan Anda setiap hari ketika melakukan aktivitas diluar ruangan.

Tidak Silau

Beberapa orang lebih sensitif terhadap silau daripada cahaya matahari. Lensa resep terpolarisasi menetralkan silau yang menyilaukan, yang terjadi ketika sinar horizontal matahari memantul kembali ke mata dari permukaan termasuk jalan raya, trotoar, pantai, taman bermain, lapangan olahraga, badan air, kap mobil. Ketika lensa resep terpolarisasi, maka akan lebih nyaman untuk melihat lebih jelas di setiap situasi luar. Membuat aktivitas seperti berkendara dan menikmati olahraga atau aktivitas luar ruangan menjadi lebih nyaman.

100% Perlindungan UV

Apapun warna dan gaya yang dipilih, membuat kacamata sesuai resep akan memblokir 100% sinar UV matahari untuk melindungi mata dari efek buruk. Kerusakan sinar UV dapat menyebabkan kondisi termasuk katarak, degenerasi makula.

Karena kacamata khususnya lensa hitam memperluas manfaat perlindungan UV pada kulit di sekitar mata. Kacamata hitam mencegah kulit terbakar dan penuaan dini pada kulit halus di area mata—itulah sebabnya beberapa orang memilih bingkai kacamata terbesar yang bisa mereka temukan. Kulit tipis dan sensitif di sekitar area mata sangat rentan terhadap kerusakan akibat sinar UV, jadi memakai kacamata hitam resep yang melindungi dari 100 persen sinar UV yang merusak dari matahari tidak hanya akan membuat penampilan lebih fashionable tetapi juga membantu tetap awet muda.

Pilihan Lensa yang Sesuai dengan Gaya Hidup Anda

Jika Anda memiliki kacamata resep yang dibuat khusus untuk Anda, Anda dapat memilih bahan dan perawatan khusus untuk lensa Anda. Berikut adalah beberapa pilihan populer:

  • Polikarbonat: Pilihan bagus jika Anda menjalani gaya hidup aktif dan berolahraga di luar ruangan, lensa polikarbonat tahan benturan.
  • Tahan gores: jika Anda cenderung menjatuhkan kacamata hitam, fitur ini cocok untuk Anda.
  • Terpolarisasi: Perawatan ini menetralkan silau untuk penglihatan yang lebih nyaman di setiap situasi.
  • Lensa Photochromic: Lensa pintar ini menggelapkan atau mencerahkan secara otomatis sesuai dengan jumlah sinar matahari langsung yang dihadapi.

Kacamata Resep Merupakan Solusi Terbaik

Kacamata resep adalah solusi satu atap untuk berbagai masalah:

  • Tidak menggunakan lensa kontak setiap hari. Terkadang orang memiliki alergi, atau tidak cukup tidur, sehingga mata Anda perlu istirahat.
  • Sinar UV matahari tidak bisa dihindari. Jadi tidak peduli apa, setiap hari adalah hari yang ideal untuk memakai kacamata.
  • Anda memerlukan lensa resep untuk melihat dengan jelas dan berfungsi secara efektif. Baik untuk kacamata baca hingga kacamata hitam. Sehingga Anda tetap dapat beraktivitas dengan normal dan tetap produktif.

Resep kacamata wajib dicatat dengan detail untuk semua pasien, sehingga retail optik kacamata juga membutuhkan software untuk retail optik untuk mencatat data-data resep kacamata dengan lengkap setiap pasien. Selain itu software erp optik kacamata juga berguna untuk menjaga persediaan lensa dan frame kacamata tetap tersedia untuk menjaga kepuasan pelanggan.

Baca Juga : Membuat Ikatan Emosional dengan Customer Optik

turboly.com