Cara Memaksimalkan Software Akuntansi Bengkel Mobil

image

Akuntansi sangat penting dilakukan dengan tepat di semua bisnis termasuk bengkel mobil, hal ini karena dengan pencatatan akuntansi yang tepat dan bisa dan melacak dasar-dasarnya sangat penting untuk mengetahui kesehatan bisnis bengkel. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Sistem Akuntansi dari Software ERP Bengkel Turboly.

Untuk mendapatkan bisnis bengkel mobil berhasil dalam jangka panjang, laporan keuangan harus lengkap, konsisten, dan dapat dibandingkan.

Pencatatan Lengkap

Memperhitungkan semua transaksi, tidak hanya penjualan dan pengeluaran untuk suku cadang dan tenaga kerja, tetapi juga pajak, garansi, pengembalian uang, dan transaksi besar atau kecil lainnya. “Lengkap” juga berarti bahwa semua informasi yang relevan seperti tanggal, nomor pesanan pembelian, dan nama supplier disertakan pada setiap invoice. Pernyataan lengkap akan memberi Ada gambaran paling jelas tentang berapa banyak uang yang sebenarnya return dari investasi bisnis di akhir setiap siklus penjualan.

Pencatatan yang Konsisten

Anda harus memiliki jadwal dan metode rutin untuk melacak apa yang dihasilkan bisnis bengkel mobil dan apa yang dibelanjakan. Praktik yang baik untuk mereview setiap akun secara reguler dan melakukan rekonsiliasi dan analisis menyeluruh atas pembukuan sebulan sekali. Dengan memeriksa laporan secara teratur, dapat dengan cepat menangkap kesalahan atau kejadian kehilangan, apakah itu dari pencurian, kesalahan, atau kelupaan.

Dapat Dibandingkan & Ditelusuri

Laporan keuangan dengan komparasi/ perbandingan membantu melihat tren, yang akan mempermudah bekerja dengan akuntan dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Proses Akuntansi harus dapat melacak dapat melakukan referensi silang laporan keuangan dengan pesanan pembelian, faktur, dan laporan keuangan lainnya. Jika laporan keuangan lengkap dan konsisten satu sama lain, maka seharusnya sudah mudah untuk dibandingkan. Tetapi perlu juga mempertimbangkan bagaimana data keuangan dalam software bengkel dapat konsisten dengan sistem akuntansi.

Memastikan laporan keuangan kita benar-benar lengkap, konsisten, dan sebanding, kita perlu memiliki sesuatu untuk memverifikasi laporan keuangan. Ada aspek bisnis seperti insentif, tunjangan, dan pajak yang tidak akan diperhitungkan oleh software ERP Bengkel menjadi Gross Profit.

Software ERP Bengkel Turboly mencakup laporan keuangan yang dapat digunakan untuk mengetahui kesehatan sebuah bengkel mulai dari penjualan, laporan stok hingga ke laporan keuangan.

Baca Juga : Software Akuntansi Online

turboly.com