Cara Meningkatkan Layanan Pelanggan di Bengkel Mobil

image

Memberikan perbaikan kendaraan yang hebat hanya sebagian dari keberhasilan sebuah bisnis bengkel mobil. Jika bengkel mobil tidak memberikan pengalaman pelanggan yang hangat dan ramah, maka belum dapat dikatakan berhasil seutuhnya dan bahkan bisa kehilangan pelanggan karena persaingan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan di bengkel mobil untuk dapat meningkatkan layanan pelanggan dan memaksimalkan retensi pelanggan.

Permudah pelanggan Anda

Pada akhirnya jika proses booking service rumit, pelanggan tidak akan kembali. Banyak bengkel mengharuskan pelanggan untuk menelepon atau mengirim email, untuk memesan layanan atau perbaikan. Hal ini sepertinya umum, namun ditengah kemajuan teknologi saat ini hal ini bisa dianggap sudah kuno dan ketinggalan jaman serta ribet. Proses pemesanan yang paling efisien adalah memiliki formulir pemesanan sederhana yang tersedia di situs web Workshop. Manfaat memiliki formulir booking service di situs web bengkel yang bisa dihubungkan dengan Google Form.

Konfirmasi melalui telepon atau whatsapp sebagai pengingat 1 hari sebelum waktu kedatangan

Pelanggan bisa melupakan waktu kedatangan mereka karena kesibukan pekerjaan. Cara yang baik untuk membantu memberikan layanan pelanggan terbaik adalah dengan menghubungi mereka melalui telepon atau mengirimkan pesan melalui whatsapp sebagai pengingat kepada pelanggan pada 1 hari menjelang waktu kedatangan.

Berikan feedback kepada pelanggan Anda

Sebagian besar pelanggan mungkin tidak ahli dalam hal perawatan mobil. Edukasi pelanggan tentang apa yang dapat mereka lakukan lebih baik untuk menjaga mobil mereka dalam kondisi terbaik, adalah cara yang bagus untuk mengurangi kecemasan mereka. Banyak pelanggan ingin tahu mengapa hal-hal tertentu perlu diperbaiki atau mengapa sesuatu terjadi, seringkali bengkel tidak memberikan feedback dengan rinci kepada pelanggan.

Kesimpulannya

Untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis bengkel mobil, loyalitas pelanggan adalah kunci dan layanan pelanggan secara personal tidak boleh diabaikan. Memberikan layanan pelanggan dengan hangat dan ramah adalah cara terbaik untuk menarik dan mempertahankan pelanggan untuk bengkel mobil.

Turboly Cloud ERP adalah sebuah program bengkel atau sistem manajemen bengkel yang dapat beradaptasi untuk mengotomatiskan semua tugas sehari-hari menjalankan bengkel mobil.

Aplikasi bengkel Turboly mencakup, inventory management suku cadang, alokasi dan pelacakan pekerjaan, semua dalam satu solusi service modul : service reservation, service order, service work order, service invoice hingga ke pengingat pelanggan, riwayat service, dan bermuara di bagian keuangan dan akuntansi. Sistem Bengkel Turboly adalah semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan bengkel mobil secara efisien.

Baca Juga : 5 Tips Meningkatkan Hubungan Pelanggan di Bengkel Mobil

turboly.com