3 Manfaat Penting Servis Mobil Secara Rutin

image

Ketika mobil Anda sudah waktunya untuk diservis tetapi karena terlalu sibuk atau sedang mengalami kesulitan keuangan, terkadang Anda dapat memilih untuk membiarkan kendaraan berjalan beberapa waktu sebelum membawanya ke bengkel mobil. Namun, bagi pemilik mobil harus tahu bahwa adalah penting untuk mengganti oli kendaraan dan servis rutin setelah waktunya tiba. Hal ini untuk menjaga performa mobil tetap pada tingkat yang optimal dan memperpanjang umur mesin, dan menghindari kerusakan yang lebih besar.

Berikut adalah 3 manfaat servis rutin mobil :

1. Meningkatkan keamanan Anda

Salah satu alasan utama untuk menyervis mobil adalah untuk memastikannya tetap aman untuk dikendarai. Mengganti oli secara teratur sangat penting, dan selama waktu itu mekanik juga harus melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan tidak ada masalah mendasar lainnya yang mungkin timbul saat dikendarai. Servis rutin termasuk memeriksa rem, filter udara dan kabin, dan tekanan udara di ban. Jika mereka menemukan masalah yang memerlukan perhatian segera, cukup menyenangkan saat membawa kendaraan untuk diservis daripada menundanya dan berpotensi berbahaya.

2. Mempertahankan nilai kendaraan

Ada perbedaan mencolok antara mobil yang dirawat dengan baik dan yang tampak terabaikan. Saat berencana menjualnya dan menukar dengan mobil baru. Seberapa baik sebuah mobil dirawat, tidak hanya secara estetika, akan selalu menjadi pertimbangan. Jika telah merawat mobil dengan baik, mobil akan memiliki nilai pasar yang tinggi dan akan mendapatkan nilai jual yang lebih baik daripada mobil yang tidak dirawat.

3. Menurunkan biaya operasional

Setiap pengendara berpengalaman sangat disiplin dalam hal perawatan mobil. Mereka memahami bahwa jika masalah didiagnosis dan diperbaiki tepat waktu, itu dapat menghemat banyak uang, dan waktu. Servis mobil secara teratur berarti tidak akan menunda waktu servis, selalu mengikuti buku panduan dan melakukan ke bengkel resmi ataupun bengkel spesialis. Jika mobil tidak dirawat dengan rutin resiko akan timbul seperti konsumsi bahan bakar boros, rem tidak pakem hingga resiko, kebocoran pada seal oli, inilah hal-hal yang dapat dan akan membebani konsumen.

Jika mulai khawatir mobil mungkin terlambat untuk diservis, maka kunjungilah bengkel mobil langganan, dan mulai konsultasikan masalah di mobil kepada service advisor.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : 5 KPI Bengkel Otomotif

turboly.com