4 Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis Service Ponsel

image

Apakah Anda menjalankan bisnis servis ponsel. Meskipun menjalankan bisnis servis ponsel memerlukan kesabaran dan fokus yang luar biasa, dengan beberapa penyesuaian ini, mungkin dapat dijadikan masukan untuk memperbaiki kesalahan dan bisa meningkatkan produktivitas. Berikut adalah 4 strategi yang dapat membantu memotong biaya serta meningkatkan laba bisnis servis ponsel.

1. Kelola keuangan dengan disiplin

Jika tidak mengelola uang tunai dengan disiplin, tidak ada trik atau saran yang akan meningkatkan keuntungan Anda. Jika Anda langsung membelanjakan semua uang ekstra itu, mendapatkan lebih banyak pelanggan dan meningkatkan margin laba tidak masalah. Ikuti panduan ini untuk meningkatkan keuntungan bisnis servis Anda:

  • Kurangi biaya overhead
  • Cermat Mengelola Uang Tunai
  • Lebih sabar
  • Buat keputusan inventaris yang cerdas

2. Tawarkan Booking Service

Agar bisnis servis ponsel tetap menguntungkan, harus mengoptimalkan jam kerja toko untuk hasil terbaik. Dengan menawarkan booking online untuk perbaikan, maka kita akan tahu jam berapa pelanggan akan datang, dan dapat mengatur teknisi yang sesuai. Software servis ponsel Turboly POS menyediakan fitur booking dalam modul service agar bisnis servis ponsel tetap berjalan lancar.

3. Membebankan Biaya Diagnosis

Banyak pelanggan tidak yakin tentang masalah di ponsel mereka dan untuk memastikan mereka masalah ponsel mereka terlebih dahulu.

Toko ponsel harus menawarkan diagnosis sebelum perbaikan yang sebenarnya. Tetapi diagnosa ini memang sebaiknya dibebankan biaya karena memakan waktu kerja teknisi. Karena jika pelanggan tersebut tidak setuju untuk segera melakukan perbaikan, toko akan kehilangan potensi penjualan karena waktu teknisi akan digunakan untuk diagnosis ini. Pastikan memiliki software service ponsel yang memungkinkan membebankan biaya diagnostik.

4. Investasi Untuk Menjaga Loyalitas Pelanggan & Karyawan

Mendapatkan pelanggan baru lebih mahal daripada mempertahankan yang lama. Oleh karena itu, memerlukan keseimbangan yang baik antara pelanggan baru dan pelanggan yang sudah ada untuk meningkatkan pendapatan servis ponsel dengan fokus promosi untuk menjalin hubungan dengan pelanggan tetap.

Pelanggan lama adalah salah satu sumber daya terbaik untuk menemukan pelanggan baru. Tawarkan pelanggan lama saat ini dengan program rujukan/loyalitas yang memberikan benefit dan reward kepada mereka jika merujuk toko ponsel ke teman dan anggota keluarga mereka.

Pelanggan yang bahagia akan menjadi akibat langsung dari karyawan yang termotivasi. Berinvestasi dalam produk, peralatan, dan pelatihan untuk membuat teknisi lebih produktif dan meningkatkan lingkungan kerja mereka.

Dengan software toko handphone dari Turboly, bisnis dapat bertumbuh secara alami. Fitur multi-toko berbasis cloud membantu Anda mengelola semua toko Elektronik, Komputer & Ponsel Anda sekaligus sekaligus menginformasikan strategi yang tepat untuk keberhasilan masing-masing lokasi.

Baca Juga : Bagaimana Toko Ponsel Dapat Mengelola Persediaan

turboly.com