image

Manfaat Garansi Kacamata

Bagi pengguna kacamata mungkin atau pasti pernah mengalami masalah dengan kacamata Anda, seperti : lensa tergores, frame patah atau bengkok. Bagi sebagian orang jika mengalami hal ini pasti akan memutuskan untuk membeli frame kacamata baru, tapi sebagian lagi yang masih memiliki garansi dari toko optik pasti akan memanfaatkannya dan garansi bisa membantu.

Jika melihat dari fungsinya, garansi kacamata yang diberikan oleh toko optik sangat bermanfaat untuk mendapatkan hasil maksimal dari kebijakan garansi dan return kacamata. Untuk mengetahui seberapa besar manfaat garansi maka yang perlu dilakukan adalah :

Mengetahui Tentang Kebijakan Garansi dan Pengembalian Kacamata

Harus tahu bahwa jaminan dan kebijakan pengembalian yang ditawarkan oleh toko optik tidaklah sama. Kebijakan ini bervariasi dari satu ke yang lain. Cara terbaik untuk memastikan bahwa kebijakan dapat mengatasi masalah jika sesuatu terjadi kepada kacamata kita, jangan ragu untuk menanyakannya sebelum membeli.

Penggunaan Garansi

Jaminan bervariasi dari produk ke produk dan bahkan dapat bervariasi untuk komponennya.

Biasanya lensa memiliki masa garansi satu tahun, frame / bingkai satu atau dua tahun, aksesoris garansi satu tahun. Tetapi dimungkinkan untuk memperpanjangnya dengan membayar biaya tambahan jika layak.

Manfaat dari garansi akan didapatkan selama mematuhi persyaratan perjanjian untuk produk tersebut. Namun biasanya garansi ini tidak berlaku jika ada kesalahan pemakaian/ kelalaian pengguna.

Apa saja yang tercakup dalam garansi kacamata?

Untuk lensa garansi tersedia untuk:

Cacat Produksi Pabrik: selalu periksa kacamata untuk cacat seperti goresan, cacat lapisan, lensa buram sebelum membelinya

Lapisan Anti Gores: jika ada permintaan tambahan lapisan pelindung seperti itu, maka konsumen dapat menerima untuk jangka waktu tertentu, jaminan untuk lensa anti gores.

Lensa Progresif: ada garansi akomodasi 30 hari, yang menyediakan penggantian lensa progresif dengan lensa bifokal atau dua pasang kacamata monofokal.

Cacat pemasangan: jika kacamata baru tidak berfungsi dengan baik dengan baik. Jika hal ini terjadi, maka harus tahu bahwa ahli kacamata / optician selalu mengikuti resepnya. Ada dua kemungkinan jika mengalami masalah ini :

  • Resepnya salah – dalam hal ini dokter mata atau dokter mata harus mengukur kembali mata Anda dan memperbaikinya. Ahli kacamata Anda tidak memasang kacamata Anda dengan baik sekarang dia harus memperbaiki masalahnya. Bagaimana melanjutkan untuk mencari tahu di mana masalahnya, salah satu caranya adalah pergi ke dokter mata Anda untuk memverifikasi apakah kacamata Anda memenuhi resep.

Untuk bingkai, sama seperti lensa, garansi untuk:

Cacat produksi pabrik

Masalah lain yang muncul karena penggunaan dan penyimpanan yang teratur, seperti bingkai yang bengkok atau patah, karena bahannya yang rapuh Jadi, jika kacamata masih dalam masa garansi, berhati-hatilah dan selalu ikuti instruksi tentang pemakaian dan penyimpanan

Kunjungi optik untuk memastikannya, jika ada cacat yang muncul. Pastikan untuk tidak memperbaiki sendiri karena bisa berakibat kehilangan garansi. Jika Anda harus menggunakan garansi, ahli kacamata dapat menawarkan salah satu kemungkinan:

  • Uang kembali pada kacamata
  • Toko Optik akan mengganti bingkai atau lensa sesuai kebutuhan

Turboly Optical & Eyewear adalah solusi software untuk retail optik yang membantu toko optik dan kacamata mengelola dan memaksimalkan efisiensi kebutuhan pelanggan. Solusi inventory manajemen Turboly kuat, efisien, dan mudah digunakan karena telah dirancang dengan berdasarkan pengalaman optician.

Baca Juga : Jenis Frame / Bingkai Kacamata

www.turboly.com