Program Bengkel Membuat Bengkel Lebih Efisien Waktu

image

Waktu adalah salah satu hal terpenting saat menjalankan bengkel mobil. Dari menerima pelanggan datang ke bengkel, membuat perkiraan/estimasi, mengerjakan mobil, dan kemudian mengurus pembayaran, waktu 24 jam sehari tidak cukup khususnya bagi bengkel mobil umum. Bagaimana Program Bengkel dapat merampingkan proses di bengkel mobil dan waktu jadi lebih efisien :

Lebih Cepat Membuat Estimasi Biaya

Program Bengkel dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Service Order hingga Surat Perintah Kerja. Service Order memungkinkan service advisor membuat biaya estimasi dengan cepat berdasarkan hasil diagnosa awal. Dengan Program Bengkel, pembuatan biaya estimasi menjadi lebih akurat dan pelanggan juga bisa lebih tenang.

Stok Inventory Tetap Terjaga

Kendala distribusi pasokan spareparts / suku cadang dapat menyebabkan kekurangan stok di bengkel. Dampaknya pekerjaan perbaikan tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Dengan program bengkel staff di bengkel atau di gudang adapt mengetahui kekurangan stok suku cadang dan memantau jenis suku cadang apa yang sedang dibutuhkan yang dapat digunakan sebagai acuan penerbitan Purchase Order ke supplier. Hal ini memaksimalkan produktivitas di bengkel dan membuat pelanggan senang karena mereka mendapatkan mobil mereka dapat diselesaikan tepat waktu.

Melakukan Booking Service

Mencatat booking service secara manual tidak efisien dan dapat menyebabkan kesalahan manusia. Jika kapasitas bengkel dapat melayani 20 mobil sehari, mungkin saja secara tidak sengaja menjadwalkan booking service pada waktu yang salah atau malah abai sama sekali. Gunakan fitur Service Reservation dari program bengkel untuk menambah dan reschedule jadwal dengan mudah.

Dashboard Service

Bengkel mobil umumnya memiliki sebuah dashboard pekerjaan lengkap dengan informasi kendaraan, nama pemiliki, jadwal dan keluhan. Namun jika semua dicatat dengan manual dengan papan tulis mungkin berantakan dan lambat laun akan ditinggalkan dan kembali menggunakan ingatan. Program Bengkel menyediakan dashboard service baik untuk internal ataupun pelanggan. Dashboard service otomatis mencatat dan menunjukkan kepada pelanggan dan mekanik atas pekerjaan apa yang sedang dan akan dilakukan. Jadi, pelanggan pun dapat mengetahui estimasi waktu penyelesaian tanpa perlu cemas bertanya.

Mengukur Kinerja Mekanik

Berkomunikasi dan mengetahui kinerja mekanik penting dilakukan setiap hari. Program Bengkel membantu melacak apa yang sedang dikerjakan oleh mekanik, produktivitas, dan ketepatan waktu pekerjaan. Selain itu, dari informasi ini kita juga dapat menganalisa timbulnya kendala-kendala baru saat melakukan perbaikan sehingga standar waktu bisa disesuaikan dengan dinamis. Program Bengkel Turboly menyediakan laporan dapat digunakan oleh manajemen untuk mengukur dan menganalisa kinerja setiap mekanik tanpa terkecuali.

Keuangan dan Akuntansi

Program Bengkel yang komprehensif seperti Program Bengkel Turboly menyediakan solusi bukan hanya di sisi operasional namun juga menyeluruh termasuk ke bagian keuangan dan akuntansi. Sehingga pada akhirnya akan menghasilkan laporan keuangan yang akurat dalam waktu singkat.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : 3 Manfaat Penting Servis Mobil Secara Rutin

turboly.com