Cara Memilih Sistem POS yang Tepat untuk Bengkel

image

Memilih sistem point-of-sale (Sistem POS) yang tepat untuk bengkel bisa jadi membingungkan. Pencarian Sistem POS sempurna yang sesuai dengan tujuan bengkel Anda tampaknya menjadi sebuah perjalanan yang panjang dan mungkin melelahkan. Seringkali, kita bertemu orang-orang yang meyakinkan dengan efisiensi sistem tertentu dan mengikutinya. Tapi apa yang bekerja dengan baik untuk model bisnis orang lain mungkin tidak cocok untuk Anda. Memiliki sistem POS untuk bengkel yang baik untuk bengkel sangat penting untuk pertumbuhannya.

Tentukan Kebutuhan Unik Bengkel Anda

Seperti yang disebutkan diatas, tidak semua Sistem POS dapat bekerja untuk semua bisnis. Oleh karena itu, sebelum melihat program bengkel, perlu menganalisis apa yang membuat bengkel Anda unik dan apa yang dibutuhkan dari sebuah Sistem POS Bengkel. Mulailah dengan membuat daftar tugas yang paling sering dilakukan dalam pekerjaan sehari-hari bengkel Anda. Kemudian, nilai fitur mana yang paling selaras dengannya untuk memberi hasil yang diinginkan. Dari sana, tinggal memeriksa ulang kriteria mana untuk memilih sistem POS yang tepat yang benar-benar berfungsi; dan mencari tahu POS apa yang menawarkan semua atau sebagian besar fitur pilihan Anda dan memilih salah satu yang cocok

Pertimbangkan Data Analitik yang Anda Butuhkan

Bisnis yang berkembang membutuhkan data tentang historis masa lalu, saat ini, dan potensial kedepan. Dan tidak peduli seberapa besar bengkel Anda, itu selalu berkembang. Akan lebih baik jika Anda memiliki analisis penjualan, analisa laba, laporan akhir bulan atau tahun, harga, dan metrik data lainnya, yang sangat penting untuk membentuk informasi akurat tentang apa yang dibutuhkan bengkel untuk berkembang.

Integrasi dan User-friendly

Pertimbangan penting adalah apakah sistem POS menawarkan integrasi dengan Software pihak ketiga. Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya bisnis bengkel, itu akan membutuhkan afiliasi dengan operasi luar. Mungkin untuk service booking dan email marketing data konsumen, atau banyak kebutuhan lainnya. Apa pun itu, software pihak ketiga adalah salah satu hal dari kesuksesan bengkel. Jadi, pastikan sistem POS Bengkel yang Anda pilih mendukung integrasi ini.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Apakah Bisnis Bengkel Membutuhkan Sistem Manajemen inventory yang Efisien?

turboly.com