Tips Memilih Bengkel Service Mobil

image

Mobil yang selalu memiliki kondisi prima akan menjadi keuntungan bagi pemiliknya. Untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi prima, maka diperlukan perawatan dan penggantian suku cadang di bengkel resmi. Namun bagi sebagian pemilik mobil, perawatan rutin di bengkel resmi selepas masa garansi service gratis berakhir cukup menguras kantong. Banyak konsumen memilih melakukan perawatan dan penggantian suku cadang di bengkel spesialis yang menawarkan layanan yang hampir mirip dengan bengkel resmi, namun dengan biaya yang ramah di kantong.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan saat memilih bengkel spesialis agar tidak tertipu :

1. Reputasi Bengkel dan Mekanik yang Profesional

Sebelum melakukan service mobil, perlu memastikan memilih bengkel resmi atau bengkel spesialis yang memiliki teknisi yang profesional dan memahami secara detail berbagai kondisi mobil. Mekanik yang profesional di bengkel memiliki pengalaman, komunikatif dan jujur sehingga pelanggan tidak ragu mempercayakan kendaraan kepada mereka.

2. Memiliki SOP Berkualitas

Bengkel yang memiliki reputasi baik dan terpercaya biasanya memiliki SOP (standard operating procedure) yang berkualitas tinggi. Bengkel service mobil profesional memiliki kemampuan diagnosis yang akurat dan didukung dengan peralatan yang lengkap mulai dari software scanner hingga peralatan-peralatan kerja yang lengkap. Selain itu bengkel service mobil yang baik mampu memberikan estimasi kerusakan dan waktu perbaikan yang akurat.

3. Berani Memberikan Garansi Service

Salah satu hal yang akan menambah kepercayaan pelanggan dan merupakan hal terpenting dalam memilih bengkel service mobil adalah pemberian garansi. Dengan memberikan garansi, artinya bengkel mobil menjamin dan yakin bahwa pekerjaan yang mereka benar benar beres dan bisa dipercaya. Selain menjamin kualitas service, mereka juga memastikan memberikan suku cadang yang berkualitas dan tahan lama, memberi garansi juga menjadi cara meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan salah satu cara untuk meningkatkan reputasi bengkel.

4. Memiliki Software Digital

Seiring berkembangnya teknologi mobil yang semakin canggih dan terkomputerisasi, proses mendeteksi kerusakan mobil tidak bisa lagi dicari secara manual. Bengkel service mobil modern, yang profesional memiliki peralatan dan software digital untuk mendeteksi sejumlah kerusakan sehingga pekerjaan diagnosis akan lebih cepat dan menghasilkan estimasi kerusakan yang akurat.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Jangan Abaikan Ini Jika Tidak Ingin Garansi Mobil Hangus

turboly.com