Lokasi Sebagai Penentuk Strategi Marketing Mix yang Tepat Untuk Toko Optik

image

Memiliki Toko Optik independen (non jaringan) perlu memiliki alat pemasaran yang tepat sangatlah penting. Hal ini bisa sangat tergantung pada bagaimana lokasi toko. Apakah lokasi toko optik berada di area pusat perbelanjaan atau pusat bisnis di mana orang-orang lalu lalang dalam jumlah besar atau apakah toko optik berada di lokasi yang hanya akan dikunjungi jika pasien/ konsumen ingin kesana.

Jika lokasi toko optik berada di area pusat perbelanjaan atau pusat bisnis dengan banyak lalu lintas pejalan kaki, mungkin biaya sewa yang dibayar akan lebih tinggi, dan tapi akan menghabiskan lebih sedikit uang untuk pemasaran dengan lebih banyak investasi untuk dekorasi dan design toko yang leih menarik. Jika toko optik berada di lokasi yang akan dikunjungi saat diperlukan (bukan lokasi strategis), biaya sewa sedikit lebih murah, tetapi harus kreatif dan membelanjakan lebih banyak uang untuk pemasaran guna mendatangkan pasien/ konsumen dapat ke toko optik.

Sebelum memilih strategi marketing mix yang tepat dari banyak alat pemasaran tersedia, pertama-tama pikirkan tentang cara mengklasifikasikan toko optik :

Apakah toko Anda terletak di jalan utama dengan banyak kaki lalu lintas? akan relevan untuk fokus pada bagian depan toko, papan nama dan tampilan design interior. Karena banyak potensi pelanggan melewati toko optikdengan berjalan kaki.

Membayar sewa yang lebih tinggi, jadi mungkin memerlukan anggaran pemasaran yang lebih kecil.

Apakah lokasi toko optik ditandai sebagai ‘tujuan lokasi’ dan bukan pusat bisnis dimana traffic pejalan kaki kurang padat. Jika demikian, pertimbangkan alat pemasaran lain seperti iklan media sosial, pengoptimalan situs web (SEO), dan email pemasaran. Keuntungannya biaya sewa yang dikeluarkan akan lebih sedikit, namun hal ini harus dikompensasikan dengan biaya pemasaran yang tinggi.

Turboly Optical & Eyewear membantu Anda mengelola dan memaksimalkan efisiensi kebutuhan pelanggan. Solusi inventory kami kuat, efisien, dan mudah digunakan karena telah dirancang dengan berdasarkan pengalaman optician.

Baca Juga : Toko Retail - Lokasi Menentukan Prestasi

turboly.com