Fitur yang Anda dapatkan saat menggunakan sistem ERP

image

Bisnis ritel di hampir semua industri dituntut untuk memenuhi kebutuhan basis pelanggan yang cukup beragam. Terlepas dari skala bisnis, ritel menghadapi banyak masalah yang cukup banyak dalam mengelola berbagai aspek kegiatan bisnis seperti role bisnis dan SOP bisnis itu sendiri. Software erp ritel dapat membantu bisnis dalam mengidentifikasi dan mempersiapkan serta mempermudah semua kegiatan bisnis dalam satu sistem.

Dengan beragamnya solusi erp yang tersedia di pasar, memilih software erp retail yang tepat bisa menjadi pekerjaan yang cukup sulit. Untuk memudahkan dalam memilih software erp yang tepat untuk toko retail, perhatikan beberapa fitur utama ini:

Manajemen Gudang

Toko ritel perlu memindahkan stok dengan cepat, baik masuk atau keluar dari gudang. Saat toko ritel dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cepat tentunya profitabilitas juga akan meningkat. Sistem manajemen gudang yang efisien akan mengotomatiskan proses bisnis dan mengurangi kesalahan pencatatan stok. Software erp yang terintegrasi dengan manajemen gudang akan memungkinkan staf melakukan pemindaian barcode, manajemen inventory dan pelacakan pergerakan stok mulai dari pemesanan hingga penjualan, sehingga dapat menghemat waktu staf.

Manajemen inventory

Dalam setiap bisnis, memiliki manajemen inventory yang baik akan menghasilkan pengiriman yang konsisten, kontrol stok, dan pelacakan produk yang akurat sehingga mengurangi resiko kehilangan barang. Implementasi software erp dengan modul manajemen inventory akan memberikan data secara realtime dan akurat di semua cabang lokasi bisnis. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk melacak produk best seller, identifikasi tren, sehingga siklus pengisian produk tren dan bestseller dengan cepat. Selain itu, sistem manajemen inventaris yang dinamis, akan memungkinkan bisnis memiliki fleksibilitas tambahan yang diperlukan untuk mengelola kompleksitas produk lebih detail seperti ukuran, warna, dan varian produk.

Sistem Point of Sale

Sistem POS mengotomatiskan penagihan dan mencatat detail setiap transaksi penjualan. Sehingga resiko double posting dan kesalahan lain yang disebabkan oleh input data manual dapat dihilangkan. Software manajemen ritel yang terintegrasi dengan sistem POS, ini mempercepat transaksi dan mengurangi waktu tunggu pelanggan untuk tagihan pembelian. Semua transaksi akan tersinkronisasi dengan sistem ERP pusat, memberikan data penjualan dan pendapatan secara real-time kepada manajemen di berbagai toko cabang.

Sistem Akuntansi

Dengan fitur keuangan dan akuntansi yang ada dalam sistem ERP, semua pencatatan mulai dari penjualan, pembelian inventory, hingga pencatatan beban semua dapat dilakukan secara otomatis tanpa perlu membuang banyak waktu untuk melakukan penjurnalan ulang. Pada akhirnya pelaporan keuangan dapat dihasilkan secara akurat dan efisien.

Turboly Cloud ERP hadir bagi perusahaan yang sedang berkembang yang memiliki kesulitan dalam menemukan sistem bisnis yang tepat, yang terjangkau, handal, dapat diperluas dan kelas dunia.

Baca Juga : Mengenal Software ERP Cloud Based

turboly.com