image

Pemasaran Media Sosial untuk Bengkel Otomotif

Penggunaan media sosial yang paling bermanfaat dalam pemasaran bengkel mobil adalah berbagi informasi yang bernilai dengan pengikut. Mayoritas postingan ke media sosial harus berupa informasi yang akan bermanfaat bagi pemilik kendaraan. Pesan iklan harus digunakan dengan efektif dan efisien.

Selain itu, di salah satu platform pemasaran sosial, penting untuk selalu memperbarui postingan. Jika hal pertama yang dialami seseorang adalah postingan yang sudah ketinggalan out-of-date, hal itu bisa lebih merugikan daripada menguntungkan. Dan bermanfaat untuk menyertakan link ke situs web bengkel mobil untuk membangun hubungan balik. Ini akan meningkatkan peringkat situs pencarian.

Berikut adalah contoh platform media sosial dan potensi penggunaannya:

Facebook - Platform ini dirancang untuk memungkinkan orang memposting item yang diminati orang lain. Dengan demikian, platform ini sangat cocok digunakan untuk pemasaran inbound untuk perbaikan otomotif. Memposting item yang menarik bagi pemilik kendaraan seperti tips perawatan kendaraan akan memberikan nilai dan mempertahankan minat di halaman Facebook. Pengguna juga dapat membagikan tautan ke postingan dengan orang-orang yang terhubung dengan mereka sehingga memperluas jangkauan Anda.

You Tube – Tempat ini terdiri dari konten video. Sesuai dengan konsep memberikan nilai, ini dapat digunakan untuk memberikan informasi nilai kepada pemilik kendaraan. Sebagai contoh, lakukan pencarian google di 'youtube pemeliharaan kendaraan'. Anda akan melihat daftar yang cukup luas. Memposting video YouTube seperti ini akan bermanfaat bagi pengikut dan akan membangun hubungan.

Instagram – Platform ini adalah alat berbagi gambar. Memposting gambar yang mengomunikasikan informasi perawatan kendaraan akan bermanfaat bagi pemilik kendaraan. Setiap jenis gambar yang menjelaskan bagaimana mengenali kebutuhan akan perbaikan otomotif akan bermanfaat bagi pemilik kendaraan dan efektif dalam membangun hubungan.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Cara Terbaik Memberikan Estimasi Perbaikan di Bengkel Mobil

turboly.com