image

Pentingnya Service Rutin Kendaraan

Memiliki kendaraan yang prima akan membantu mobilitas dan tentunya dapat menghemat waktu berharga. Namun untuk mewujudkan hal itu perlu adanya servis rutin untuk menjaga kondisi mobil tetap prima, saat memiliki masa garansi mungkin kita lebih memilih bengkel resmi karena kita dapat mempercayai kualitas perbaikan dari bengkel resmi. Tapi rasanya akan sangat mahal jika kita melakukan servis di bengkel resmi setelah masa garansi habis.

Untuk mengatasi hal itu kita harus memilih bengkel non resmi namun tetap memiliki kualitas yang sama, inilah beberapa tips memilih bengkel yang tepat bagi kendaraan anda.

Pastikan bahwa mekanik bengkel berpengalaman dan memiliki reputasi baik

Sebelum menyerahkan mobil ke bengkel servis, pastikan terlebih dahulu bahwa bengkel mempekerjakan mekanik yang berpengalaman. Lakukan riset dan lihat bagaimana mekanik bekerja, pastikan mekanik itu memiliki history yang baik. Dengan cara ini, anda tidak perlu takut menyerahkan mobil untuk perbaikan atau perawatan, karena dengan pengalaman mekanik yang cukup lama tentu reputasinya sudah bisa kita percaya.

Cari referensi dari orang terdekat

Membaca ulasan di media sosial itu memang sangat penting dan sangat berguna untuk mengetahui kualitas dari sebuah jasa atau produk. Namun, untuk mempercepat pencarian bengkel yang tepat, tidak ada salahnya jika bertanya kepada orang terdekat. Karena bagaimanapun rekomendasi dari mereka lebih dapat kita percayai daripada ulasan pribadi yang tidak kenal siapa orangnya.

Konsultasikan keluhan mobil dengan service advisor / mekanik

Konsultasikan tentang keluhan mobil dengan rinci, agar mendapat penanganan yang tepat. Tanyakan estimasi perbaikan kapan selesai, berapa biaya yang harus dikeluarkan dan tanyakan apakah perbaikan yang dilakukan memiliki garansi atau tidak. Penting untuk memiliki informasi sebanyak mungkin, sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat.

Program bengkel Turboly menjadi solusi bisnis bengkel otomotif, manajemen persediaan, keuangan dan akuntansi cukup fleksibel yang dirancang khusus untuk industri kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang untuk semua jenis bengkel otomotif.

Baca Juga : Cara Memilih Ban Terbaik untuk Mobil Anda

turboly.com