Stock Opname Harian Pencegahan Masalah Inventory di Toko Handphone

image

9 dari 10 toko handphone merasa bahwa stock opname adalah hal yang sangat memusingkan dan takut untuk melakukannya, bahkan ketika hal tersebut harus dilakukan setiap hari. Apakah mengetahui bahwa pemeriksaan stok harian mungkin dilakukan terlalu extreme? Bukankah seharusnya lebih mengejutkan jika tidak pernah melakukan stock opname sama skali.

Mari kita lihat apa yang dihadapi toko handphone sebagai masalah karena pemeliharaan inventory yang tidak tepat.

  • Pengalaman pelanggan yang buruk dengan seringnya kehabisan stok dan produk yang rusak di rak
  • Tidak tahu apa yang harus dibeli dan bergantung pada pemasok untuk memesan jumlah yang tepat
  • Ketidakakuratan dalam perhitungan margin karena tidak ada kesadaran akan nilai persediaan yang tepat
  • Kontrol minimum atas kerugian karena tidak ada transparansi persediaan
  • Kontrol yang lemah terhadap pencurian dan penipuan di dalam toko yang mengakibatkan kerugian besar selama periode waktu tertentu
  • Karena jarangnya stock opname dilakukan, para pekerja tahu bagaimana mereka mendapatkan celah kecil hingga besar seperti pencurian barang, posting pembelian tanpa barang yang tepat ke dalam dan posting penjualan yang tidak lengkap dengan beberapa produk yang terjual tidak sesuai.

Tahukah mengapa toko handphone menghindari stock opname?

Meskipun ada cukup banyak kesadaran akan dampak dari kontrol inventory yang tidak tepat, sebuah survei menunjukkan mengapa para toko handphone masih membenci penghitungan stok.

  • Jenis produk yang beragam dan jumlahnya besar.
  • Karyawan merasa bahwa penghitungan stok membutuhkan upaya tambahan dari mereka karena mereka harus melakukan banyak pekerjaan fisik.
  • Manager Toko atau Supervisor memiliki rasa takut akan tanggung jawab karena kurangnya akurasi dan tekanan mental yang konstan.
  • Pemilik bisnis umumnya tidak suka menghadapi hasil stock opname inventory yang tidak diinginkan dan juga merasa bahwa hal itu tidak perlu menghambat penjualan.

Apa solusi satu atap untuk memiliki kontrol inventory yang lengkap?

Dengan teknologi, pasti ada solusi untuk hampir semua tantangan yang dihadapi oleh para toko handphone saat ini. Software Toko Handphone Turboly, telah mengidentifikasi masalah yang dihadapi toko handphone setiap hari karena manajemen inventory yang tidak tepat dan telah menemukan solusi untuk semua masalah inventory di toko handphone

Baca Juga : Mengapa Promosi Cashback Begitu Populer di Toko Retail Handphone?

turboly.com