Strategi Pemasaran Optik Dengan Media Sosial

image

Dalam mengenalkan toko retail optik ke pelanggan sekitar toko dengan menggunakan media sosial adalah cara paling mudah, efisien dan murah untuk dilakukan. Terkadang penyebab pelanggan sekitar tidak datang ke toko optik bukan karena mereka tidak membutuhkan produk yang kita tawarkan tapi salah satu faktornya adalah pelanggan tidak mengetahui keberadaan toko optik. Membuat toko optik dapat ditemukan dalam pencarian di berbagai platform sangat penting bagi ritel optik untuk meningkatkan penjualan.

Apa itu Pemasaran Media Sosial?

Media Sosial adalah alat/ media gratis dan mudah digunakan untuk bisnis atau organisasi yang bertujuan untuk membuat bisnis itu dapat lebih dikenal. Sekaligus sebagai media informasi mengenai tempat, no telp dan Maps untuk mengarahkan pelanggan ke lokasi bisnis. Saat ini media sosial adalah alat terbaik untuk membantu toko optik ritel agar dapat ditemukan oleh lebih banyak pelanggan sekitar secara online dan mengubah visibilitas itu menjadi penjualan.

Mengapa media sosial penting untuk toko ritel optik?

Meningkatkan Visibilitas Optik

Dengan menggunakan media sosial dalam bisnis ritel optik akan meningkatkan visibilitas bisnis di berbagai platform seperti penelusuran google, Facebook, Instagram, Youtube dan yang sejenisnya. Hal ini akan sangat bermanfaat, saat toko optik sering muncul di pencarian maka akan semakin banyak peluang dilihat orang. Dan dari situ mereka bisa saja mengunjungi toko atau website untuk melakukan transaksi.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Di era digital, sebagian banyak pelanggan atau calon pembeli lebih mempercayai review produk dari pada deskripsi dari produk itu sendiri. Semakin banyak review positif dari sebuah produk maka akan semakin meningkatkan kepercayaan atas kualitas produk itu, karena review di era digital sekarang seperti menjadi bukti atas kualitas suatu produk.

Baca Juga : Lokasi Sebagai Penentuk Strategi Marketing Mix yang Tepat Untuk Toko Optik

Turboly Optical & Eyewear membantu Anda mengelola dan memaksimalkan efisiensi kebutuhan pelanggan. Solusi inventory kami kuat, efisien, dan mudah digunakan karena telah dirancang dengan berdasarkan pengalaman optician.

turboly.com